2018, Muratara Ajukan 1200 CPNS

Arahap, Sekretaris BKPSDM Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Tahun 2018 ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Munusia (BKP-SDM) mengajukan sedikitnya 1200 CPNS dari 40 sampai 50 formasi ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Namun, sampai saat ini, belum ada ada kepastian berapa yang disetujui.

Sekretaris BKP SDM Muratara Arahap mengatakan, saat ini belum mengetahui berapa banyak yang di setujui oleh Menpan, namun pihaknya akan mengajukan atau mengusulkan sekitar 1200 dari 40 sampai 50 formasi CPNS yang di butuhkan Kabupaten Muratara.

“Sekitaran 1200 untuk 40 sampai 50 formasi itu yang kita usulkan, namun yang menentukan itu dari Menpan, berapa jumlah yang di setujui dari Menpan nanti kita tunggu proses selanjutnya,” ungkapnya, Rabu (23/1/2018).

Baca Juga :   Perpres 82 Tahun 2018 Sempurnakan Payung Hukum JKN-KIS

Menurut Arahap, biasanya formasi itu sudah ada dari Menpan, tinggal nanti melihat yang mana yang di butuhkan untuk Kabupaten Muratara, dan mengenai syarat mengikuti tes CPNS di sesuaikan dengan yang di butuhkan, namun pelamar harus sesuai formasi, misalkan formasi komputer haruslah syaratnya S.Com.

“Sistem kelulusan sesuai dengan standar nilai, walaupun peserta tes kurang dari kuota yang dibutuhkan. Jika nilai hasil tesnya kecil atau tidak masuk standar yang sudah di tentukan, maka jangan berharap lulus,” jelasnya.

Sambung Arahap, anggaran kita sudah ada Rp 400 juta, dan akan bekerja sama dengan BKN untuk penyelenggaraan. Jika menyelenggara sendiri, dikhawatirkan anggaran itu tidak cukup.

Sementara Sabrinah, salah satu guru honor di Kabupaten Muratara mengakui, sudah lama mendapatkan informasi adanya penerimaan atau tes CPNS di Muratara ini, tetapi sampai sekarang belum mendapat kejelasan.

Baca Juga :   Kapolres Muba Kunjungi Ponpes dan Gereja

“Saya yakin banyak masyarakat Muratara ini yang berkualitas dan siap bersaing. Jadi, yakin bahwa kuota yang dibutuhkan akan diisi putra putri asli Muratara,” katanya.

Ia berharap kepada panitia pelaksana tes harus perbanyak sosialisasi. “Sosialisasi yang banyak supaya masyarakat luas mengetahuinya. Jangan terkesan ditutupi,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dihantam Puting Beliung, 8 Rumah dan Bangunan di Pagaralam Rusak

Pagaralam, KoranSN Sekitar delapan bangunan rumah dan gudang rusak berat dihantam angin puting beliung. Kejadian …