Home / Gema Sriwijaya / 2018 Pemkab Minta Seluruh Desa Buat Home Industri

2018 Pemkab Minta Seluruh Desa Buat Home Industri

Firdaus. (foto-dok/sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) meminta kepada seluruh desa agar membuat kelompok home industri yang dinaungi BUMDes untuk menambah income desa, sebab tahun 2018 Desa mendapat saluran dari pemerintah pusat yang dikirim melalui BUMDes.

Demikian diungkapkan oleh Kepala DPMD-P3A Muratara Firdaus, Senin (22/1/2018).

“Mulai sekarang apabila belum membentuk kelompok maka bentuklah, setelah itu arahkan mereka, misalnya kearah industri, maka ajak Disperindagkop yang merupakan dinas yang menangani masalah tersebut, karena 2018 desa mendapat saluran dari pusat yang dikirim melalui Bumdes,” katanya.

Selain itu, Kadis PMD-P3A mengingatkan dan menyarankan kepada seluruh kepala desa untuk fokus dengan prioritas pembangunan,dan jangan banyak program supaya tidak terbangkalai.

“Fokus lagi dalam pengelolaan dana desa pada tahun 2018. Khususnya di Desa Noman Baru ini tahun depan proiritasnya yakni Bpjs desa mandiri dan mengembangkan pengolaan sarana olahraga. Jadi fokus saja disana dan jangan banyak-banyak program agar tidak terbengkalai,” ujarnya.

Sedangkan, Camat Rupit Gusti Rohmani melalui kasi Pemerintahan, Iskandar mengatakan jika masyarakat desa harus mendukung apa yang menjadi program kepala desa yang baru, karena tujuan mereka sama yakni memajukan Kabupaten Muratara.

“Januari ini pelantikan kepala desa terpilih akan dilakukan, jadi saya berharap kepada seluruh warga agar mendukung apa yang menjadi programnya, kita harus bersatu, jangan nanti kita membuat blog-blog sendiri,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tanpa adanya kerja sama dari masyarakat program pembangunan di desa tersebut tidak mungkin bisa berjalan sesuai harapan. “Maka dari itu semuanya harus bersatu. Pemerintah,masyarakat dan BPD harus kompak dan seirama,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ridho Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Gunung Ibul

Prabumulih, KoranSN Musibah kebakaran yang menimpa Suprianto alias Alex (38) dan Maulini Ekasari (34), warga ...

error: Content is protected !!