Home / Lacak / 2018, Satres Narkoba Polresta Ditarget Harus Berhasil Ungkap Lebih Dari 20 Kg

2018, Satres Narkoba Polresta Ditarget Harus Berhasil Ungkap Lebih Dari 20 Kg

Narkoba ketika dimasukan ke dalam blender untuk dimusnahkan. (Foto-foto/Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Aparat Sat Reserse Narkoba Polresta Palembang, ditahun 2018 ini ditarget harus mampu mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 20 Kg lebih atau setidaknya 20,1 Kg.

Hal itu lantaran mengaca pada tangkapan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel beberapa waktu lalu yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 20 Kg diseputaran Tegal Binangun atau dikawasan Plaju Palembang.

Target tersebut disampaikan langsung Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, saat memberikan sambutan dihadapan sejumlah tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya di gelaran pemusnahan barang bukti dua jenis narkoba yakni; sabu sebanyak 4.5 Kg dan 1400 butir ekstasi di halaman Mapolresta Palembang, Rabu siang (14/2/2018).

“Mengingat beberapa hari kemarin Polda Sumsel mampu mengungkap kasus sebanyak 20 Kg, diharapkan Satres Narkoba Polresta Palembang mampu menggagalkan peredaran narkoba setidaknya lebih dari 20 Kg,” jelasnya pria berpangkat melati tiga dibahunya itu.

Pantauan Suara Nusantara, barang bukti narkoba senilai Rp 6 miliar tersebut dimusnahkan dengan cara diblender dan dibuang ke tumpukan dua tong pasir yang sebelumnya sudah disediakan.

Kapolresta Palembang saat membelender narkoba layaknya sebuah jus.

Sebelum dimusnahkan, barang bukti sabu dan ekstasi terlebih dulu dilakukan pengecekan kadar oleh petugas Laboratorium Forensik Cabang Palembang.

Benar saja, hasil pengujian barang sitaan Satres Narkoba selama kurun waktu dua bulan terakhir ini mengandung amfetamin dan Metamfetamin atau positif narkoba.

“Banyak dampak berbahaya yang ditimbulkan jika seseorang mengkonsumsi narkoba ini. Banyak anggapan salah dari pengguna yang menjelaskan jika mengkonsumsi narkoba bisa menambah semangat bekerja dan memperbanyak teman, hingga halusinasi tingkat tinggi namun efek-efek seperti itu ujung-ujung pasti berdampak negatif bagu manusia,” terang Kapolresta usai pemusnahan barang bukti narkoba.

Menurut Kapolresta, narkoba tersebut merupakan hasil sitaan dari empat tersangka yang saat ini sudah dilakukan proses hukum.

“Keempat tersangka tersebut yakni; Ricki Aprianto yang ditangkap dikawasan Sukarami, Fernandes alias Andes yang ditangkap dikawasan Sukamaju Sako, Ikhwa Saputra yang ditangkap dikawasan SU II, dan tersangka atas nama Deki,” katanya.

Diterangkannya, narkoba yang dimusnahkan ini salah satu ungkap kasus yang relatif besar di tahun ini. “Ini menunjukkan jika Polri khususnya Polresta Palembang sudah bekerja keras melakukan pemberantasan narkoba. Hasil sitaan ini salah satu ungkap kasus yang relatif besar,” ungkapnya. (den).

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Penumpang Perempuan Dijadikan Umpan Membegal Driver Taksi Online

Palembang, KoranSN Timotius Gunawan (49), warga Jalan Naskah Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Palembang yang merupakan ...

error: Content is protected !!