Selasa , Januari 22 2019
Home / Gema Sriwijaya / 25 Tim Ikut Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim

25 Tim Ikut Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim

 

Sekretaris Pantia Kejuaraan Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim Sapriadi S.Kom (Foto-Yudi/Koransn.com)
Sekretaris Pantia Kejuaraan Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim Sapriadi S.Kom (Foto-Yudi/Koransn.com)

Muara Enim,KoranSN
Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Muara Enim menggelar kejuaraan “Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim” Tingkat Nasional yang digelar pada 15-17 Oktober 2016, yang dipusatkan di Gedung Olaraga (GOR) Muara Enim.

Kejuaraan tersebut terbagi dalam 4 kategori perlombaan yakni, Kyurugi prajunior putra-putri, Kyurugi junior putra-putri, Kyurugi senior putra-putri dan poomsae perorangan senior. Sedikitnya, 25 tim taekwondo yang berasal dari dalam dan luar Provinsi Sumatera Selatan sudah terdaftar untuk ambil bagian dalam kejuaraan taekwondo sekala nasional tersebut.

Ketua Panitia Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim Liono Basuki kepada wartawan Suara Nusantara mengatakan, kejuaraan taekwondo ini mengambil Tema ‘Tingkatkan prestasi dengan motivasi bertanding yang tinggi menuju prestasi internasional’.

“Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim ini diikuiti tidak hanya dari Tim Taekwondo dari Sumsel saja melainkan provinsi yang lain se-Indonesia. Artinya, kejuaraan taekwondo ini tingkat nasional, pertandingannya sangat kompetitif,”kata Liono Basuki yang juga anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi PDIP ini menjelaskan.

Baca Juga :   Warga Desa Epil Kecamatan Lais Harapkan Pemekaran

Masih dikatakan Liono Basuki, melalui even akbar itu, diharapkan nantinya akan lahir atlit berbakat dan berprestasi yang akan mengangkat nama Kabupaten Muara Enim baik di kencah Propinsi hingga ke tingkat Nasional bahkan internasional.

Ajang Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim itu lanjut Liono Basuki, untuk pembuktian diri bagi atlet taekwondo tuan rumah untuk bersaing dengan atlet taekwondo dari luar baik dari Sumsel sendiri maupun dari luar Sumsel, se-Indonesia.

“Mudah-mudahan dalam Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim, atlet taekowondo asal Muara Enim mampu memberikan prestasi yang membanggakan untuk mengharumkan Bumi Serasan Sekundang,”harap Liono Basuki.

Ditambahkan Sekretaris Pantia Kejuaraan Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Muara Enim Sapriadi SKom, kepada para juara selain merebut  piala dan sertifikat berhak mendapatkan uang pembinaan dari panitia perlombaan.

Baca Juga :   Biji Karet Disulap Jadi Makanan Bermutu

“Agar pertandingan fair play, penjuriannya langsung dari pengurus besar taekwondo nasional atau dengan kata lain menggunakan juri nasional sehingga kejuaraan taekwondo ini akan lebih sportif,” ujar Sapriadi yang akrab disapa abang Adit kepada wartawan Suara Nusantara, Rabu (12/10/2016).

Disebutkan, Juara Umum 1 piala+sertifikat uang 15 juta, Juara Umum 2 piala+sertifikat uang 10 juta, Juara Umum 3 piala+sertifikat 7,5 juta. Kemudiann, bagi atlit terbaik senior putra berhak mendapatkan piala+seetifikat uang 1 juta, atlit terbaik senior putri piala+sertifikat uang 1 juta, atlit terbaik junior putra, atlit terbaik junior putri, atlit terbaik prajunior putra, atlit terbaik prajunior putri masing-masing memperoleh piala+sertafikt dan uang 1 juta.

Dia meyakini, dengan sering digelarnya kejuaraan taekwondo, akan muncul atlit taekwondo Kabupaten Muara Enim yang akan bertabur prestasi, dan tentunya akan diperhitungkan bagi daerah lain jika dilangsungkannya even taekwondo tingkat nasional.

“Kepada para atlit yang akan bertanding agar mempersiapkan diri dengan matang dan bertanding dengan mengekedepankan sportifitas yang tinggi demi meraih kemenangan yang murni,”pungkas Abang Adit. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Wako Pagaralam Jadikan Mobil Jadul Truntung Sebagai Mobdin

Pagaralam, KoranSN Walikota (Wako) Pagaralam, Alpian Maskoni SH ingin mengenang masa lalu sering naik mobil ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.