Sabtu , Februari 16 2019
Home / Gema Sriwijaya / 212 Mart Hadir di Prabumulih

212 Mart Hadir di Prabumulih

Tampak suasana peresmian 212 Mart Bukit Lebar Prabumulih. (foto-andi fatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Resmi dibukanya 212 Mart Bukit Lebar Prabumulih di Jalan Bukit Lebar No 20 Blok B Perum Arda Kelurahan Karang Raja yang dikelolah Koperasi Syariah 212 Prabumulih Mandiri dengan sistem berjamaah, amanah dan izzah diharapkan bisa mendorong ekonomi umat. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Koperasi Syariah 212 Prabumulih Mandiri, dr Ardianto, SPPD, kemarin.

Dikatakannya, 212 Mart Bukit Lebar yang dibuka tidak semata-mata mencari keuntungan. Tetapi, lebih kepada mencari ridho dari sang pencipta.

“212 Mart Bukit Lebar ini adalah yang pertama kita buka, membangkitkan ekonomi umat dan memberikan nuansa bari bagi masyarakat yang selama ini telah merasakan mart-mart yang ada,” jelasnya.

Dikatakannya, kalau anggota koperasi juga sudah menjadi komunitas syariah (KS) 212 Prabumulih yang telah disahkan oleh KS 212 Pusat. 212 Mart Bukit Lebar ini juga mengajak masyarakat yang berminat berinvestasi untuk bisa bergabung di KS 212 Prabumulih.

Baca Juga :   Tim KPH Rawas Lalui Medan Berat Berantas Pembalak Liar

“Kita juga menampung dan mengajak Usaha Menegah Kecil Mandiri (UMKM) yang ada di Karang Raja dan sekitarnya untuk bergabung. Maju dan berkembang bersama 212 Mart Bukit Lebar,” bebernya sambil menyebutkan, kalau 212 Mart Bukit Lebar satu-satunya 212 Mart yang pertama kali mengantongi label halal.

Kata dia, sebagai bentuk kepedulian kepada masjid. Pihaknya akan menginfakan alat kebersihan masjid secara rutin perbulannya, bukan hanya itu saja disediakan konsultasi kesehatan gratis yang dilakukan para dokter spesialis tergabung dalam KS 212 Prabumulih. Lalu, cek kadar gula, dan pelayanan kesehatan lainnya.

“Konsultasi kesehatan gratis, akan dilakukan setiap Jumat dan dilakukan para dokter spesialis secara bergantian. Kalau tidak salah ada 20-30 dokter spesialis yang tergabung dalam KS 212 siap memberikan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga :   Maling di Kantor Polisi, Ujang Terekam CCTV

Lanjutnya, bagi masyarakat yang berbelanja hingga Rp 3 juta. Maka, akan diberikan sikrumsisi atau sunat gratis bagi anaknya yang belum bersunat.

“Ini bukti kalau 212 Mart Bukit Lebar Prabumulih tidak hanya mencari keuntungan. Tetapi, ridho allah untuk menolong umat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop), Junaida, SE, MM mengatakan, keberadaan 212 Mart Bukit Lebar hendaknya memberikan manfaat bagi masyarakat kota ini. “Tidak setiap koperasi bisa seperti KS 212 ini, mau berbagi makanya kita apresiasi,” tandasnya.

Pihaknya meminta kalau KS 212 ini, harus jauh lebih baik dari yang lain. Dan, tidak lupa mengcover UMKM yang ada di sekitar wilayahnya untuk sama-sama maju dan berkembang bersama. “Rutin cek barang, jangan sampai kadarluarsa,” tandasnya. (and)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pisau dan Golok Corak Batik Duren Lubuklinggau Tembus Pasar Nasional

Lubuklinggau, KoranSN Kerajinan pisau dan golok dengan corak batik motif duren khas Lubuklinggau tembus pasar ...