23 Pegawai Reaktif, 3 Hari PN Palembang Diliburkan

Pemasangan spanduk pengumuman jika aktivitas kantor PN Palembang diliburkan selama tiga hari. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 23 pegawai Pengadilan Negeri (PN) Klas 1 A Palembang, Selasa (15/9/2020) hasil Rapid Test dinyatakan reaktif. Hal ini diketahui setelah pada Senin (14/9/2020) para Hakim, pegawai dan petugas keamanan melakukan Rapid Test di aula PN Klas 1 A Palembang.

Dengan adanya pegawai yang reaktif tersebut, Selasa sore Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang memasang spanduk pengumuman jika aktivitas kantor diliburkan selama tiga hari.

Sekretaris Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang, Yetty Iriani Siregar SH mengatakan, aktivitas Kantor PN Klas 1 A Palembang diliburkan mulai tanggal 16 September hingga 18 September 2020 mendatang.

Baca Juga :   Terus Ajak Masyarakat Subuh Berjamaah

“Hal ini dikarenakan ada 23 pegawai di Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang hasil pemeriksaan Rapid Test dinyatakan reaktif. Dari itulah untuk mengantisipasi maka aktivitas kantor sementara diliburkan,” katanya.

Masih dikatakannya, pihaknya menghimbau kepada 23 pegawai yang reaktif untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan sembari menunggu hasil swab keluar.

“Jadi mereka yang reaktif kita minta untuk isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, dengan diliburkan Kantor Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang maka persidangan juga diliburkan.

“Terkecuali, untuk sidang yang masa tahanan terdakwanya tidak dapat diperpanjang lagi. Kami berharap dengan liburnya aktivitas kerja selama tiga hari dapat memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Baca Juga :   Balakdam Juara Turnamen Sepak Bola Antar Satuan Kodam II/Swj

Sementara Kepala Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang, Bombongan Silaban SH MH juga membenarkan jika saat ini terdapat puluhan pegawai yang hasil Rapid Test dinyatakan reaktif.

“Kepada para pegawai yang reaktif saat ini sedang melakukan isolasi mandiri sembari menjalani proses pemeriksaan Swab. Kami juga menghimbau mari sama-sama menjaga diri di masa pandemi yang terjadi saat ini, dengan terus menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

76 Lebih Santri di Lubuklinggau Positif Corona

Palembang, KoranSN Sebanyak 76 lebih santri di Lubuklinggau dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.