23 Warga Palembang Positif Corona, 3 Meninggal

Yudhi Setiawan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Kasus positif Covid-19 di Kota Palembang terus terjadi penambahan. Kali ini, Rabu (16/9/2020) sebanyak 23 warga dinyatakan terkonfirmasi postif Covid-19 atau virus corona.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan.

“Jadi pertanggal 16 September 2020 terdapat penambahan 23 warga positif Covid-19,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya penambahan tersebut maka total secara keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kota Palembang hingga saat ini berjumlah 2.822 kasus.

“Selain adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif. Saat ini di Palembang juga ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Adapun jumlah pasien meninggal dunia yakni sebanyak 3 orang. Dengan demikian total pasien meninggal dunia secara keseluruhan berjumlah 173 orang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Urai Kemacetan, Dishub Pasang Rambu Jalan Alternatif di 20 Titik

Lebih jauh dikatakannya, kemudian untuk angka Suspek di Kota Palembang saat ini ada penambahan sebanyak 29 orang hingga totalnya menjadi 11.674 orang. Sedangkan data Discarded Suspek hingga kini berjumlah 8.906 orang.

“Lalu untuk kontak erat juga ada penambahan sebanyak 23 orang hingga totalnya kini menjadi 2.287 orang. Selanjutanya data untuk jumlah Probable hingga kini berjumlah 147 orang,” terangnya.

Diungkapkannya, berdasarkan data pihaknya saat ini juga ada penambahan pasien sembuh dari Covid-19.

“Adapun penambahan pasien sembuh yakni sebanyak 15 orang. Sehingga total pasien sembuh secara keseluruhan di Kota Palembang berjumlah 2.184 orang,” ujarnya.

Baca Juga :   Clino Gigi RU III Kembali Hadir untuk 400 Anak di Banyuasin

Dilanjutkan Yudhi, dengan masih adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 maka pihaknya menghimbau warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam menjalankan protokol kesehatan ini masyarakat dihimbau agar melakukan 3M, yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun di air mengalir,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dialog KPPI Sumsel: Perceraian Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Palembang, KoranSN DPD Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Provinsi Sumsel menggelar dialog interaktif dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.