24 KUB di Muara Enim Terima Bantuan Alat Usaha

Anggota DPR RI H Wahyu Sanjaya SE saat serahkan bantuan alat usaha. (Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 24 Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kabupaten Muara Enim menerima bantuan alat usaha dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan kepada para perwakilan kelompok oleh bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muara Enim Sarfudin SSos MSi, disaksikan anggota DPR RI Komisi VI, H Wahyu Sanjaya SE MM di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Kamis (22/11/2018) sekitar pukul 14.00 wib.

Anggota DPR RI H Wahyu Sanjaya SE mengatakan, bantuan tahap awal itu akan terus berlanjut dalam rangka program pemerintah untuk memotivasi para pemuda berwirausaha. Kedepan, selain bantuan untuk meningkatkan produksi, pemerintah akan membantu dalam hal pemasaran.

“Kita berharap, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu menciptakan wirausaha baru dan membuka luas lapangan pekejaan. Kedepan, kita bersama pemda akan dorong mini market yang ada di Muara Enim bisa menampung produk-produk lokal UMKM yang ada,”kata Wahyu.

Baca Juga :   Kembangkan Dua Kawasan Wisata Baru

Bupati muara Enim Ir H Ahmad Yani MM menjelaskan, bantuan tersebut diprakarsai anggota DPR RI Komisi VI, H Wahyu Sanjaya SE yang membidangi UKM, dalam rangka membantu program 1000 wirausaha muda oleh pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Atas nama, Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wahyu Sanjaya SE MM, yang telah memfasilitasi bantuan ini. Bantuan tersebut akan menunjang target kami dalam rangka menciptakan 1000 wirausaha muda setiap tahun,”ungkap Yani.

Atas bantuan yang diterima itu, Ketua Forum Wirausaha Muara Enim, Iwan Kurniawan SH MH, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Muara Enin dan DPR RI Komisi VI Wahyu Sanjaya yang telah memberikan bantuan alat usaha.

Baca Juga :   11 Ribu Lebih Kartu Indonesia Sehat untuk Kabupaten Muratara Dinon Aktifkan

“Kita berharap, kedepan program ini akan memotivasi para pemuda dan pemudi di Kabupaten Muara Enim untuk berwirausaha mandiri,”terangnya.

Program ini menurutnya, bisa mendorong berkembangnya wirausaha muda mandiri baru. Untuk membantu program pemerintah.

Sementara itu, Jakarsih (43) salah satu peserta yang menerima bantuan merasa bersyukur. Kedepan dirinya dapat mengembangkan usaha jasanya di Pelita Sari Muara Enim. “Alhamdulillah, dengan adanya bantuan alat usaha berupa alat las, mudah-mudahan, usaha saya bisa maju dan berkembang,”harap Jakarsih. (yud)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …