Home / Lacak / 24 Rumah di Musirawas Diamuk Puting Beliung

24 Rumah di Musirawas Diamuk Puting Beliung


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Petugas BPBD Mura membersihkan pohon tumbang di terjang si Puting Beliung. (foto-ist)

Musirawas, KoranSN

Angin puting beliung merusak sejumlah rumah di Desa Muara Nilau, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Puting beliung juga merobohkan sejumlah pohon dan sempat menutup jalan lintas di desa tersebut.

“Tidak ada korban,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Paisol.

Data dari pihaknya, ada 24 rumah alami rusak. Masing-masing 20 rumah rusak ringan dan empat rumah rusak berat. BPBD Mura telah menyerahkan bantuan berupa terpal untuk bantuan sementara menutup atap rumah warga yang rusak. Selain itu pihaknya dihari itu juga telah menyingkirkan batang pohon yang menutup jalan penghubung desa di Kecamatan Selangit.

Baca Juga :   Jaksa Merasa Kecolongan, Dua Tersangka Suap Muba Bisa Umroh

“Jalan penghubung sudah bisa dilalui. Pihak PLN juga sudah masuk untuk membenahi kabel yang putus akibat pohon tumbang,” timpalnya.

Kejadian angin puting beliung di desa tersebut diawali dengan hujan inteseitas lebat. Kemudian disertai angin kencang yang mengguyur wilayah tersebut.

Masih dikatakannya, di wilayah Kabupaten Mura terdapat sejumlah wilayah rawan puting beliung. Yakni; Selangit, Terawas, Tuah Negeri, Megang Sakti dan Muara Kati. “Daerahnya daratan tinggi,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Kasus Mutilasi di Penginapan Sungai Lilin, Prada ‘DP’ Diduga Siapkan Koper Untuk Mayat Fera

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Minggu (19/5/2019) mengungkapkan, meskipun Prada ‘DP’ …