Kamis , November 15 2018
Home / Nasional / 25 Jasad Kecelakaan Bus di Subang Dibawa ke Tangerang

25 Jasad Kecelakaan Bus di Subang Dibawa ke Tangerang

Proses evakuasi korban bus pariwisata yang kecelakaan di Subang. (foto-net/vivanews.com)

Subang, KoranSN

Semua jenazah korban kecelakaan bus di Kabupaten Subang dibawa ke daerah asal masing-masing. Sebanyak 25 jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang di Banten dan dua lainnya dibawa ke Depok, Jawa Barat.

Sebagian besar korban memang warga Kota Tangerang Selatan. Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Pemerintah Kabupaten Subang bekerja sama dengan menyiagakan 46 mobil ambulans untuk membawa jenazah-jenazah itu beserta para korban luka.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Lalu Hedwin Anggara, semua mobil ambulans itu digunakan untuk membawa 25 jenazah dan 18 korban luka. Rangkaian ambulans yang dikawal polisi dijadwalkan berangkat dari Subang pada pukul 08.00 WIB.

Jenazah-jenazah itu akan dimandikan dan dikafani lebih dahulu di RSUD Tangerang lalu diserahkan kepada keluarga masing-masing.

“Kami bersama Satlantas Polres Subang dan Polres Tangsel yang akan mengawal, semoga lancar sampai RSUD,” kata Hedwin, Minggu (11/2/2018).

Kecelakaan maut terjadi di tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu sore, 10 Februari 2018. Dua puluh tujuh orang tewas dan 18 korban luka-luka dalam peristiwa itu. Sebagian besar korban tewas adalah wanita.

Berdasarkan keterangan saksi yang masih dalam rombongan bus itu, ada tiga bus yang berangkat ke Lembang, Bandung, pada Sabtu pagi. Bus yang kecelakaan adalah salah satu di antaranya. Dugaan sementara, kecelakaan gara-gara bus mengalami rem blong. (viva.co.id)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Derita Baiq Nuril, Dilecehkan, Dipecat dan Dipenjara

Mataram, KoranSN Baiq Nuril tidak akan melupakan pengalaman pahit di SMAN 7 Mataram, NTB. Sebagai ...

error: Content is protected !!