Selasa , November 13 2018
Home / Gema Sriwijaya / 25 Komunitas Galang Dana Peduli Palu dan Donggala

25 Komunitas Galang Dana Peduli Palu dan Donggala

Wakil Bupati Muratara sekaligus Ketua PMI Muratara Devi Suhartoni saat melakukan kampanye donor darah di SMAN 1 Rupit. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Sebanyak 25 komunitas peduli gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tergabung dengan Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin dan sudah di resmikan Camat Sungai Lilin diwakili Sekcam Affandi, Sabtu (13/10/2018) kemarin, menggelar aksi peduli gempa dan tsunami Palu dan Donggala, di depan Gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Lilin, Minggu (14/10/2018).

Salah satu komunitas peduli gempa dan tsunami Sulteng adalah Satgas Pramuka 11.04 Muna Bersatu Kecamatan Sungai Lilin.

“Kami sebagai Satgas Kecamatan Sungai Lilin dan komunitas lainya untuk terlibat dalam membantu saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala. Kami sudah dua hari melakukan pengutipan sumbangan di jalanan,” kata Ketua Satgas Pramuka 11.04 Muna Bersatu Kecamatan Sungai Lilin, Doni Apriyadi, Minggu (14/10/2018).

“Alhamdulillah di hari pertama kita turun ke jalan tepatnya di depan gedung Serbaguna dan beberapa titik di Kecamatan Sungai Lilin, Sabtu kemarin sudah banyak bantuan yang masuk dan sebagainya.

Begitu juga pada hari kedua Minggu (14/10/2018), kawan-kawan masih tetap semangat turun ke jalan menjemput sumbangsih dari setiap penguna jalan lintas Palembang-Jambi,” ucap Doni menambahkan.

Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita dan Sekcam Affandi memberikan apresiasi terhadap komunitas yang ada di Kecamatan Sungai Lilin, yang memunculkan ide dalam melakukan kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Sulteng. (tri)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Damri Sekayu-Palembang Resmi Operasional

Sekayu, KoranSN Pemerintah Kabupaten Muba terus berkomitmen memudahkan akses transportasi umum bagi masyarakat, Senin (12/11/2018) ...

error: Content is protected !!