Home / Foto / 25 Mahasiswa Unsri Dapatkan Beasiswa Marubeni

25 Mahasiswa Unsri Dapatkan Beasiswa Marubeni

Para Mahasiswa penerima beasiswa foto bersama, President Director of PT Marubeni Indonesia, Tomofumi Fukuda, Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya, Dr dr H M Zulkarnain, Sp KK dan jajaran civitas Unsri.

Palembang,SN
Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) mendapatkan beasiswa dari yayasan Beasiswa Marubeni. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Chairman of Advisory Board of Yayasan Beasiswa Marubeni dan President Director of PT Marubeni Indonesia, Tomofumi Fukuda di kampus Unsri Indralaya, Rabu (31/1).

Diketahui Yayasan Beasiswa Marubeni sudah 10 tahun berkomitmen mendukung kelancaran pendidikan di Unsri dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang mengalami kesulitan keuangan untuk mencapai tujuan akademis mereka.

President Director of PT Marubeni Indonesia, Tomofumi Fukuda saat menyerahkan beasiswa Marubeni kepada salah satu mahasiswa.

Dr Muhammad Agus, Kasubag Pelaksana Kesejahteraan Mahasiswa Unsri menyebutkan beberapa kriteria penerima beasiswa dari Marubeni diantaranya mahasiswa yang berprestasi dengan minimal IPK 3,0 dan Surat keterangan tidak mampu, serta mengirimkan essay cerita Jepang dalam bentuk bahasa Inggris.

“Ada 25 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Marubeni, masing-masing mahasiswa menerima sebesar Rp 5 juta pertahun” katanya usai acara penyerahan beasiswa.

Irani Anggraini, mahasiswi semester 6 pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsri mengungkapkan untuk pertamakalinya ia mendapatkan beasiswa dari Yayasan Beasiswa Marubeni. Beasiswa ini akan dimanfaatkannya untuk kebutuhan pendidikannya. Dia juga menyebutkan beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan beasiswa tersebut.
“Selain mengirim essay tentang Jepang, kita juga diminta mengirimkan essay tentang mimpi kita dan essay manfaat beasiswa Marubeni terhadap pendidikan” Katanya.

Hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut diantaranya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr dr Mohammad Zulkarnain, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Anita Rachmawati SE, Treasury of yayasan Beaiswa Marubeni & Risk Management Director of PT Marubeni Indonesia, Shinichiro Kido, Secretary of yayasan Beasiswa Marubeni, Irvian Syahbani, Engineering Project Section of PT Tanjung Enim Lestari, Ahmad Fuady, General Manager of HR & General affairs of PT Musi hutan persada, Muhammad Aminullah, dan Manager of HR Development of PT Musi Hutan Persada, Tannen Sinaga.(fer)

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Akhor Jamin Kesehatan dan Air bersih, Harno Wujudkan Ekonomi Berbasis Umat

Palembang, KoranSN Pasangan Calon (Paslon) Walikota Palembang dari jalur independent, M Akbar Alfaro dan Hernoe ...

error: Content is protected !!