Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / 250 Calon Panwascam Ikuti Tes Tertulis

250 Calon Panwascam Ikuti Tes Tertulis

Idris SHi. (foto-ist)

Indralaya, KoranSN

Sebanyak 250 peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti tes tertulis yang berlangsung di gedung Serba Guna Caram Seguguk Tanjung Senai, Indralaya, Senin (16/10/2017).

Ketua Panwaslu OI, Idris mengatakan, dari 250 peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan mengikuti tes tertulis ini akan disaring lagi menjadi 96 peserta. Dengan kata lain setiap kecamatan akan diambil 6 orang yang dinyatakan lulus tes tertulis dan pengumumannya akan dilaksanakan, Selasa (17/10/2017). Selanjutnya, mereka berhak mengikuti tes wawacara yang akan berlangsung selama tiga hari.

Baca Juga :   DPRD OKI Minta Pol PP Tegakkan Perda

Ia mengatakan, persyaratan administrasi yang harus dilengkapi peserta, diantaranya keabsahan berkas, calon berumur minimal 25 tahun, minimal berpendidikan SMA, berbadan sehat dilengkapi dengan keterangan dokter, pernyataan tidak pernah menjadi anggota dan pengurus partai politik lima tahun kebelakang (2012- sekarang).

“Dari 96 orang dinyatakan lulus tes tertulis dan dinyatakan berhak mengikuti tes wawancara, hasilnya nanti akan diambil 48 calon pengawas kecamatan, yaitu masing masing setiap kecamatan ada tiga orang pengawas yang akan bertugas pada Pilgub, Pileg, Pilpres mendatang.

Baca Juga :   Calon Kades Wajib Tes Darah!

Ia menuturkan, hasil kelulusan atau ke 48 orang yang dinyatakan lulus akan diumumkan via web, di kantor Panwaslu Kabupaten OI dan akan dikonfirmasi langsung lewat telpon atau SMS yang bersangkutan dan ditargetkan pada akhir Oktober 2017 digelar pelantikan. (man)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Massa Ancam Bermalam di Kantor Pemkab Lahat Terkait Dugaan Sengketa Lahan

Lahat, KoranSN Massa yang melakukan demo di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Selasa siang ...