Senin , Januari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / 260 Regu Semarakkan Lomba Gerak Jalan HUT RI

260 Regu Semarakkan Lomba Gerak Jalan HUT RI

Persatuan Jaksa Indonesia
Tampak para peserta lomba gerak jalan memperingati HUT Kemerdekaan. (foto-sunardi/koransn.com)

Indralaya, KoranSN

Sebanyak 260 regu ikut menyemarakkan perlombaan gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan tersebut mengambil start dari perkantoran Pemda lama Jalan Lintas Timur Km 35 dan berakhir di komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kamis (9/8/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Arianto mengatakan perlombaan gerak jalan tersebut dalam rangka HUT RI ke 73.

“Gerak jalan ini pesertanya terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan umum yang mana start di mulai dari Pemda lama berakhir finish di komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai,” ujarnya.

Untuk penilaian lomba kata Arianto, bagi SD dan SMP dinilai dari figurasi dan kerapian barisan, sementara untuk tingkat SMA dan umum dinilai dari ketepatan waktu mereka sampai di finish akhir.

Baca Juga :   Polda Sumsel Antisipasi Kegiatan Masyarakat

“Untuk panitianya kita bekerjasama dengan Forum Olahraga OI yang membantu dari penilaian gerak jalan, dan turut serta Maskot Asian Games dari Polres Ogan Ilir dalam memeriahkan perlombaan ini,” terangnya.

Sementara Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad Sik MH mengatakan, pihaknya membantu pengamanan dan mengatur lalu lintas dalam perlombaan gerak jalan ini dengan menerjunkan 30 anggota satlantas dan Sat Sabhara.

“Kita disini membantu dalam pengamanan dan mengatur lalu lintas jalan agar tidak ada kemacetan kendaraan dengan menerjunkan 30 anggota dan sat shabara selain itu juga kita menghadirkan Mascot Asian Games,” pungkasnya.

60 Regu Ramaikan Lomba Gerak Jalan di Muratara Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muratara menggelar lomba gerak jalan yang diikuti oleh 60 regu dari masyarakat umum dan pegawai negeri di lingkungan pemerintah Kabupaten Muratara, untuk memeriahkan HUT RI, Kamis (9/8/2018).

Baca Juga :   Tim Ekspedisi Susuri Sungai Musi dengan Rakit Tradisional

Gerak jalan dimulai dari depan kantor Bupati Muratara hingga ke lapangan silampari depan kantor Camat Rupit, yang dibuka langsung oleh Sekda Muratara, H. Abdullah Makcik.

“Untuk peserta dari Kategori di lingkungan pemerintah 24 regu dan 36 regu umum. Turut serta dalam lomba juga dimeriahkan dengan yel-yel setiap regu,” kata Kepala Dispora Muratara, Erwin Abdul Karim melalui Kabid olahraga Andrean.

Sementara itu, Sekda Muratara Abdullah Makcik dalam sambutanya saat membuka lomba gerak jalan kemerdekaan RI mengatakan, momen ini sebagai bentuk memeriahkan kemerdekaan.

“Dengan ini tanamkan pada setiap diri agar semangat kemerdekaan. Ikuti lomba dengan tertib, menang kala dalam lomba ini nomor 2 yang penting semangat kemerdekaan pada diri kita,” imbuhnya. (man/snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota, M Fadli SE ingin lebih fokus menyelesaikan ...