269 Warga Bangka Tengah Kontak dengan Pasien Positif COVID-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Babel dr Bahrun R Siregar. (foto-antaranews)

Koba, Babel,, KoranSN

Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 269 warga terdeteksi terkontak erat dengan pasien positif virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

“Terdeteksi sebanyak 269 warga pernah terkontak erat dengan pasien yang positif terpapar COVID-19,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, awalnya tercatat 257 warga yang terkontak erat dan hingga Jumat (18/9/2020) 2020 bertambah 12 warga yang terkontak langsung, yang tersebar pada seluruh atau enam kecamatan sehingga naik jadi 269 warga.

Baca Juga :   Tes Cepat Murah PMI Kotawaringin Timur langsung Diserbu Warga

“Dari 269 warga tersebut, sebanyak 10 warga masuk dalam pemantauan kami,” katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 269 warga terkontak erat itu dengan rincian di Kecamatan Koba sebanyak 28 orang, Lubuk Besar 31 orang, Pangkalanbaru 96 orang, Namang 67 orang, Sungaiselan 22 orang dan Kecamatan Simpangkatis sebanyak 25 orang.

“Sejauh ini ratusan warga itu masih tetap menajalankan rutinitas dan aktivitas sosial, namun tetap dalam pemantauan tim Gugus Tugas,” katanya.

Ia juga menjelaskan hingga sekarang tercatat sebanyak 20 warga terpapar virus corona jenis baru itu dan 17 pasien sudah sembuh dan tiga pasien masih dalam perawatan.

Baca Juga :   Gym Sudah Dibuka, Ini Rekomendasi Hindari Risiko dari Dokter Olahraga

“Sebelumnya Bangka Tengah sempat zona hijau karena 17 pasien berhasil disembuhkan, namun beberapa hari lalu kembali muncul satu kasus warga positif COVID-19,” demikian Bahrun R Siregar. (antara/ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pisang Disebut Mampu Mengatasi Diare

Jakarta, KoranSN Pisang disebut sebagai salah satu obat alami untuk menyembuhkan penyakit diare, memperbaiki pencernaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.