Selasa , November 13 2018
Home / Kota Musi / 3 Daerah Jadi Prioritas Pengamanan Polda Sumsel

3 Daerah Jadi Prioritas Pengamanan Polda Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Kepolisian daerah (Polda) Sumsel memprioritaskan pengamanan di tiga daerah saat pelaksanaan pilkada serentak, 27 Juni mendatang. Tiga daerah tersebut, yaitu Kota Lubuklinggau, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adi Negara, Senin (12/2/2018) mengatakan, meskipun tiga daerah itu mendapat prioritas pengamanan, namun pengamanan daerah lain juga tidak akan dilalaikan.

Ia mengatakan, dalam pengamanan pilkada nanti, kepolisian akan bekerja bersama instansi lainnya yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu.

“Saya kira masa kampanye ini kami priroritaskan semua. untuk kerawanan, sudah kami petakan, untuk tingkat kota, Kota Lubuklinggau, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang, tapi semua akan kami antisipasi, kami tidak mau ambil resiko,” kata Kapolda.

Untuk pengamanan di masa kampanye kata Kapolda, pihaknya siap memberikan pengamanan kepada pasangan calon, baik dalam kampanye dialogis maupun saat kampanye akbar atau rapat umum.

“Dimana mereka melakukan kegiatan itu, laporkan dan akan kami amankan. Untuk rapat terbuka (kampanye akbar), kami akan berikan pengamanan, namun kami minta timses memberikan data jumlah peserta kampanye, dimana, dan jurkamnya siapa. Pola pengamanannya menyesuaikan jenis kampanye,” pungkas Kapolda. (awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ops Zebra Musi 2018, Pelanggaran Lalin Meningkat 8 Persen

Palembang, KoranSN Berakhirnya Operasi Zebra Musi aparat Satlantas Polresta Palembang setidaknya mengamankan 3723 pelanggaran, baik ...

error: Content is protected !!