Home / Gema Sriwijaya / 3 Instansi Pelayanan Publik Disidak

3 Instansi Pelayanan Publik Disidak


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Wabup Muara Enim sidak pelayanan RSUD HM Rabain Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH Sidak (inspeksi mendadak) ketiga dinas/instansi pelayanan publik, yakni RSUD. Dr. H. M. Rabain Muara Enim, DInas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Rabu (13/2/2019).

Sidak di awali dengan kunjungan kerja Wakil Bupati Muara Enim ke RSUD Rabain Muara Enim, awal masuk ke RSUD Wabup melihat prosedur pendaftaran dan pengambilan nomor antrian pasien yang akan berobat, selanjutnya Wabup mengcek Pelayanan dan fasilitas yang di berikan RSUD Rabain kepada pasien, kemudian, menuju ke lantai 3 Gedung RSUD disini Wabup masuk ke bagian tata usaha, disini Wabup mengcek data pegawai serta absensi kehadiran pegawai.

Baca Juga :   Indonesia Rawan Bencana

Selanjutnya, Pelayanan Publik itu mencangkup pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, serta pelayanan perizinan. Untuk RSUD Rabain sudah sangat baik, pelayanan publik yang diberikan sudah sesuai dengan SOP (Standard Operasional Prosedure) yang diterapkan. dan Program BPJS Kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim sudah berlaku dan diterapkan untuk pasien dengan kelas 3 akan di biayai oleh Pemkab Muara Enim.

Berlanjut ke sidak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muara Enim, Dari segi pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Muara Enim sudah sangat baik, untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK) baru, ataupun pengurusan perubahan data KTP semuanya sudah sesuai SOP yang berlaku.

Baca Juga :   Pemkab OKUS Gelar Pasar Ramadhan

Terakhir sidak ke tiga pelayanan publik bertempat di Dinas PM PTSP Muara Enim. Untuk Dinas PM PTSP Muara Enim Wabup anggap pelayanan di sini sudah sangat baik, baik itu SOP yang sudah diterapkan, mulai dari pengurusan perizinan selama 7 hari, pendaftartaran, serta pengambilan nomor antrian sudah berbasis computer.

Untuk Pelayanan Publik rencananya Gedung Baru Dinas PM PTSP akan di buat Mall Pelayanan Publik,

“Kedepannya semoga bisa terlaksana dan secepatnya digunakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya,”harap Wabup Muara Enim. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.