Home / Seputar Polresta / 3 Jam Ebit Cs Potong Besi Gardu Listrik Senilai Rp 200 Juta

3 Jam Ebit Cs Potong Besi Gardu Listrik Senilai Rp 200 Juta

Tersangka Ebit G alias Gundul (baju tahanan) dan barang bukti saat diamankan di Polsek IB II Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ebit G alias Gundul (38), warga Lorong Kebun Gede Kelurahan 32 Ilir Kecamatan IB II Palembang ditangkap pihak kepolisian Polsek IB II Palembang lantaran telah mencuri besi beserta aluminium dan tembaga di gardu listrik yang berada di kawasan Jalan Gelora 32 Ilir Palembang.

Dalam aksinya, dilakukan Ebit bersama dua rekannya ‘A’ dan ‘B’ (DPO) dengan cara memotong besi dan aluminium menggunakan geraji besi selama 3 jam.

Baca Juga :   Sakit Hati, Yusuf Bacok Kepala Temannya Sendiri

Kapolsek IB II Palembang, Kompol Agus Hairudin mengatakan, tersangka Ebit G alias Gundul ditangkap setelah pihaknya mendapati laporan dari masyarakat jika tersangka dan dua pelaku yang belum tertangkap, telah melakukan pencurian besi, tembaga dan aluminium senilai Rp 200 juta di gardu listrik.

“Menindaklanjuti laporan tersebut lantas kami mendatangi lokasi kejadian dan penyelidikan hingga akhirnya tersangka Ebit G alias Gundul berhasil ditangkap. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran anggota di lapangan,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolsek, kini tersangka Ebit G alias Gundul dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek IB II Palembang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :   Bidan Desa Korban Pemerkosaan di Ogan Ilir Alami Trauma Psikis

“Dalam kasus ini tersangka Ebit G alias Gundul dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” tandasnya.

Sementara tersangka Ebit G alias Gundul mengatakan, dirinya melakukan pencurian tersebut setelah diajak oleh dua rekannya ‘A’ dan ‘B’.

“3 Jam kami memotong besi dan aluminium di gardu listrik tersebut. Setelah berhasil, kami mengangkutnya dengan karung. Namun belum sempat terjual saya ditangkap polisi, sedangkan dua teman saya berhasil melarikan diri,” tutupnya. (ded)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ikat, Injak dan Pukuli Korbannya Hingga Sekarat, Warga Rimba Kemuning Dipelor Polisi

Palembang, KoranSN Kristian Agusti alias Tris (39), tersangka yang menganiaya korbannya dengan cara mengikat tangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.