Home / Kesehatan / 3 Langkah Bangun Tidur yang Benar

3 Langkah Bangun Tidur yang Benar

Ilustrasi. (foto-net)

TAK hanya tidur berkualitas yang penting untuk menjaga kesehatan, posisi tidur dan sisi tidur Anda juga sama pentingnya. Bahkan, jika Anda tidur di posisi yang salah, Anda akan bangun dengan leher, punggung, dan tubuh yang sakit.

Ayurveda dan ilmu pengetahuan modern, keduanya menekankan kebaikan bangun dari sisi kanan tempat tidur. Sistem kepercayaan Ayurveda mengklaim bahwa tubuh memiliki Surya Nadi di sisi kanan tubuh. Jadi, ketika Anda bangun dari sisi kanan, bisa meningkatkan sistem pencernaan.

Di sisi lain, ilmu pengetahuan mendukung keyakinan bahwa tubuh kita memiliki dua medan magnet di sekelilingnya; satu dari kepala menuju kaki, dan satu lagi dari arah berlawanan. Jadi, ketika Anda bangun dari sisi kanan, Anda akan menguatkan medan magnet kedua tubuh Anda, yang kemudian meningkatkan aliran energi di tubuh.

Baca Juga :   Bahaya di Balik Keseringan Pakai Sepatu Hak Tinggi

Dikutip dari laman Times of India, ada banyak teori lain yang berkembang yang mendukung ide bangun tidur dari sisi kanan. Menurut teori-teori tersebut, saat Anda bangun dari sisi kanan, Anda sebenarnya memulai hari Anda dengan kedamaian dan berpeluang memiliki hari yang bebas stres.

Selain bangun tidur dari sisi kanan, penting juga bagi Anda bangun tidur tanpa mencederai punggung atau bagian tubuh lainnya. Berikut ini langkah yang harus Anda lakukan untuk menghindarinya.

1. Jangan bangun terburu-buru

Baca Juga :   Tidur dan Seks Lebih Membahagiakan Dibanding Uang

Selalu ambil waktu sebelum bangun dari tempat tidur dan lakukan sedikit peregangan sebelum meninggalkan tempat tidur Anda.

2. Selalu gunakan tangan untuk bangun

Saat bangun dari tempat tidur, gunakan kedua tangan Anda untuk mendorong tubuh ke posisi duduk. Langkah ini akan mencegah tekanan tidak diinginkan pada leher dan punggung.

3. Relaks sebelum bangun

Setelah terduduk di tempat tidur, luangkan waktu sejenak dan beristirahatlah. Jangan langsung berdiri. (viva.co.id)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

7 Tips Jitu agar Mantan Pacar Mau Diajak Balikan

BEBERAPA orang mungkin pernah mengalami saat-saat perpisahan dengan kekasih, merasa menyesal atau bahkan merasa semakin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.