Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / 3 Paslon Empat Lawang Dinyatakan Lulus Kesehatan

3 Paslon Empat Lawang Dinyatakan Lulus Kesehatan

Ketua KPU Empat Lawang bersama komisioner KPU dalam rapat pleno pengumuman hasil tes kesehatan Bapaslon Bupati Empat Lawang. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

KPU Daerah Empat Lawang, Rabu malam (17/1/2018) menggelar rapat pleno terbuka penetapan hasil penelitian administrasi dan pemeriksaan kesehatan bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023.
Dalam rapat tersebut, KPU Empat Lawang menetapkan tiga Paslon Memenuhi Syarat (MS).

“Namun jalur perorangan dengan catatan, karena belum ada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), serta syarat dukungan belum memenuhi,” kata Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alhazan.

Disampaikannya, karena bersifat tidak mengikat, bila ada kekurangan ada perbaikan. Sedangkan hasil pemeriksaan kesehatan, bersifat final dan mengikat. Pemeriksaan hasil kesehatan yang dilakukan oleh RSMH Palembang dan bebas narkoba tidak ada pembanding.

“Artinya tidak bisa diganggu gugat, karena sudah final. Jadi kalau ada calon yang tidak lulus, tim atau partai pengusung mesti mencari penggantinya,” ungkap Mobius.

Pengamatan Suara Nusantara, Ketua KPU yang didampingi tiga komisoner membuka amplok bersegel dan langsung membacakan hasil pemeriksaan pihak rumah sakit yang menyatakan, telah diperiksa kesehatannya dengan teliti.

Dimana hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani serta sampel urine, ketiga Paslon, yakni Joncik Muhammad-Yulius Maulana, Yulizar Dinoto-Kison Syahrin, David Hadrianto-Eduar Kohar dinyatakan memenuhi syarat dan hasil pemeriksaan sampel urine negatif.

“Semua calon memenuhi syarat dan negatif Narkoba,” katanya.

Ia kembali mengingatkan kepada tim pemenangan jalur perseorangan, pasangan Yulizar Dinoto-Kison Syahrin untuk segera menyampaikan resi peneriman LHKPN dari KPK, serta mencukupi syarat dukungan yang sebelumnya hasil verifikasi faktual kekurangannya mencapai 9.700-an, sehingga diakumulasi harus menambah 19.000-an.

“Kalau sudah didaftarkan, tentunya ada nomor registrasi administrasinya jadi resi LHKPN dari KPK itulah yang kami minta. Selain itu, syarat dukungan, hingga batas waktu 20 Januari, nanti akan kita faktualkan lagi. Bilan nanti masih tidak bisa mencukupi, calon dinyatakan gugur,” paparnya. (foy)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Gerak Cepat Bupati OKI Antisipasi Karhutla

Kayuagung, KoranSN Usai menghadiri rapat paripurna di DPRD OKI, Senin (16/7/2018) sore, Bupati OKI H ...

error: Content is protected !!