3 Pejabat Eselon II di OKI Lengser Jadi Staf

Bupati OKI memberikan ucapan selamat kepada mantan Kepala BPPK Tohiryanto SSos yang dilantik menjadi Kepala Dishubkominfo OKI.(Foto-sn/Maniso)
Bupati OKI memberikan ucapan selamat kepada mantan Kepala BPPK Tohiryanto SSos yang dilantik menjadi Kepala Dishubkominfo OKI.(Foto-sn/Maniso)

Kayuagung, KoranSN

Wacana perombakan susunan pejabat di jajaran Pemkab OKI pada momen 2 tahun kepemimpinan Iskandar SE sebagai Bupati OKI akhirnya terbukti. Menariknya, ada 3 pejabat eselon II yang lengser menjadi staf di Setda OKI.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan bupati di aula BPBS I kantor bupati, Selasa (19/1/2016) sore. Keseluruhan, pejabat yang dilantik berjumlah 70 orang terdiri dari 17 eselon II, 44 eselon III dan 9 eselon IV.

Mereka yang lengser tersebut yakni H Ali Amir SH MH (mantan Kaban Kesbangpol Linmas), Drs H Imam Sahuri MPd (mantan Kepala BKD) dan Ir Amirudin MSi (mantan Kadin Peternakan). Posisi mereka secara berurutan digantikan Pratama Suryadi SP, Cholid Hamdan SE dan Aris Panani SP MSi.

Baca Juga :   Jalan Darat Dibangun, Merakit Senpira Ditinggalkan

Bupati OKI Iskandar usai melantik mengatakan, seluruh pejabat yang dilantik ataupun dimutasi mengerti tentang tatanan birokrasi di pemerintahan sehingga juga mengetahui jika pangkat dan jabatan hanyalah amanah. Keputusan pelantikan dan mutasi bukan hanya diambil sepihak oleh dirinya.

“Keputusan ini kolektif, dari Baperjakat, ada juga masukan dari luar yang saya tanyakan kepada mereka. Ada pejabat yang kinerjanya baik namun tidak kooperatif dan sebaliknya, ada pejabat yang kinerjanya kurang baik tapi kooperatif,” jelasnya.

Bupati menghimbau kepada seluruh pejabat baru yang sudah dilantik agar jangan hanya duduk di kursi jabatan di kantornya namun harus sering turun ke lapangan sesuai bidang masing-masing.

Baca Juga :   2 Tukang Ojek 'Nyambi' Jual Narkoba

“Program dan bidang apapun yang anda pegang, rajin rajinlah berkomunikasi dengan semua pihak,” pintanya.

Selain itu, Iskandar juga meminta pejabat baru yang dilantik agar bekerja bersama dengan sekretaris dan kepala bidang. Pembinaan kepada seluruh bawahan juga harus dilakukan. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Insan Pers di OKI Siap Rapatkan Barisan

Kayuagung, KoranSN Usai pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten OKI yang digelar di RRBS II Setda OKI, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.