Sabtu , Januari 19 2019
Home / Headline / 3 Pelaku Pembunuhan Anggota Brimob di OKUS Ditangkap Polda Sumsel

3 Pelaku Pembunuhan Anggota Brimob di OKUS Ditangkap Polda Sumsel

Persatuan Jaksa Indonesia
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (31/12/2018) mengungkapkan, jika pihaknya telah menangkap tiga pelaku pembunuhan Brigadir ‘US’ (30) anggota Brimob Detasemen C Belitang, yang tewas dianiayai dengan tusukan dan bacokan senjata tajam di OKU Selatan.

Diungkapkan Kapolda, ketiga pelaku tersebut yakni; Zen Oktono alias Nung, Yongki Adiaswara dan Nizar. Kini ketiga pelaku telah diamankan di Polda Sumsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Jadi untuk tersangka Zen Oktono alias Nung, Yongki Adiaswara dan Nizar yang merupakan pelaku pembacokan dan pengeroyokan anggota Brimob di OKUS kini telah kami tangkap,” ungkap Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, ketiga tersangka diamankan dari kediaman mereka masing-masing di kawasan Kabupaten OKUS.

“Kini ketiganya masih dalam pemeriksaan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Kapolda, dari ketiga pelaku yang ditangkap salah satu pelaku, yakni Zen Oktono alias Nung berperan membacok korban dengan parang.

Baca Juga :   Ini Pesan Terakhir Frans Sebelum Tembak Mati Istri dan Dua Anaknya

“Sementara pelaku Yongki Adiaswara dan Nizar berperan memegangi korban, bahkan diantara Yongki dan Nizar ada juga yang berperan menusuk korban,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa naas dialami korban ‘US’ (30), warga Kampung Sawah Kecamatan Muaradua OKU Selatan. Korban tewas bersimbah darah akibat luka tusukan dan bacokan senjata tajam.

Menurut aparat kepolisian, tempat kejadian peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Ranau Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua OKU Selatan, Minggu (30/12/2018) pukul 17.20 WIB.

Korban ditemukan kritis dan langsung dibawa ke RSUD Muaradua OKU Selatan, korban sempat dirawat akan tetapi nyawa korban tidak terselamatkan.

Atas kejadian ini, korban menderita luka tusuk pada bagian rusuk sebelah kiri, luka bacok pada pergelangan tangan sebelah kiri serta luka bacok pada pipi sebelah kiri hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, korban ‘US’ yang tewas dianiayai dengan luka tusukan dan bacokan senjata tajam tersebut merupakan anggota Brimob Detasemen C Belitang berpangkat Brigadir.

Baca Juga :   Hari Pendidikan Nasional, Puluhan Pelajar Asik Corat Coret (foto)

Menurut Kapolda, korban tewas karena dikeroyok oleh beberapa pelaku yang terjadi di Jalan Raya Ranau Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua OKUS.

“Benar ada satu anggota Brimob Detasemen C Belitang yang meninggal dunia karena jadi korban pengeroyokan, dan kini kasusnya masih kami selidiki termasuk untuk mengungkap motifnya,” kata Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, seusai mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut, dirinya telah memerintahkan Kasat Brimob Polda Sumsel untuk berangkat ke OKUS.

“Saat ini Kasat Brimob Polda Sumsel sudah berada di OKUS,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut Kapolda menghimbau agar anggota Brimob lainnya menahan diri dan tidak melakukan aksi balas dendam.

“Anggota sudah saya perintahkan agar menahan diri dan tidak melakukan balas dendam atau hal-hal di luar kendali,” tandas Kapolda. (ded/dan)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Begal di Lubuklinggau Selatan Dihajar Warga, Sepeda Motor Pelaku Dibakar

Lubuklinggau, KoranSN Spesialis begal motor, Ain (19) babak belur dihajar warga saat tertangkap melakukan begal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.