Sabtu , Januari 19 2019
Home / Lacak / 3 Pelaku Pengeroyokan dan Penusukan di Pasar Talang Padang Empat Lawang Diringkus

3 Pelaku Pengeroyokan dan Penusukan di Pasar Talang Padang Empat Lawang Diringkus

Persatuan Jaksa Indonesia
Ilustrasi pengeroyokan (Foto-Net)

Empat Lawang, KoranSN

Tim Elang Sat Reskrim Polres Empat Lawang, Jumat (11/1/2019) meringkus tiga pelaku pengeroyokan dan penusukan korban Darmawi (37), yang terjadi di Desa Pasar Talang Padang Empat Lawang.

Ketiga tersangka tersebut yakni; Jais (34), Rudi (29) dan ‘DA’ (17), yang ketiganya merupakan warga Desa Pasar Talang Padang Kecamatan Talang Padang Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan SIK melalui Kasat Reskrim, AKP M Ismail mengatakan, ketiga tersangka ditangkap lantaran telah mengeroyok dan menusuk perut korban dengan senjata tajam jenis pisau. Dimana kejadian ini terjadi, Kamis lalu (3/1/2019).

“Pengeroyokan korban bermula saat ketiga pelaku menanyakan suatu keperluan, kemudian terjadi cekcok mulut antara korban dan pelaku Jais hingga keributan terjadi. Melihat Jais ribut dengan korban, membuat tersangka Rudi dan ‘DA’ mengeroyok dan menganiaya korban hingga korban Darmawi mengalami luka tusuk senjata tajam di bagian perut sebelah kanan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kawanan Pencuri Seng Ditangkap Polisi

Masih dikatakannya, usai kejadian ketiga pelaku melarikan diri sementara korban dilarikan ke rumah sakit.

“Atas kejadian itu, keluarga korban membuat laporkan ke Polsek Talang Padang. Menindaklanjuti laporan korban polisi pun melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap ketiga tersangka,” katanya.

Diungkapkannya, dalam penangkapan ketiga tersangka, awalnya petugas meringkus tersangka Jais dan Rudi saat berada di Pelabuhan Tanjung Api-Api untuk menunggu kapal berangkat dari Palembang menuju Bangka Belitung.

“Setelah dilakukan pengamanan terhadap kedua tersangka, kemudian petugas melakukan introgasi dan pengembangan untuk mencari keberadaan pelaku ‘DV’. Dalam pengembangan inilah pelaku Rudi melawan dan melarikan diri saat di perjalanan, sehingga polisi terpaksa melumpuhkan kaki tersangka karena tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas,” tegasnya.

Baca Juga :   Rampok Petani, Remaja 19 Tahun Dibekuk di Palembang 

Dilanjutkannya, usai dilumpulkan kaki kirinya kemudian pelaku Rudi dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan medis atas luka tembak tersebut.

“Setelah itu barulah pelaku Rudi kembali dibawa petugas untuk menunjukan lokasi keberadaan pelaku ‘DV’, hingga akhirnya ‘DV’ berhasil ditangkap di kawasan Sungai Lilin Musi Banyuasin. Usai berhasil mengamankan para pelaku, selanjutnya polisi membawa ketiga tersangka ke Polres Empat Lawang untuk diminta keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Begal di Lubuklinggau Selatan Dihajar Warga, Sepeda Motor Pelaku Dibakar

Lubuklinggau, KoranSN Spesialis begal motor, Ain (19) babak belur dihajar warga saat tertangkap melakukan begal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.