Home / Lacak / 3 Wanita Komplotan Bobol Rumah di Lubuklinggau Utara Diringkus

3 Wanita Komplotan Bobol Rumah di Lubuklinggau Utara Diringkus


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tiga Wanita tersangka dengan tuduhan melakukan Curat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Utara. (Foto-Istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara, Kamis (28/3/2019) meringkus tiga wanita yakni; Herleni alias Boy (36), Ainita Anggraini (36) dan Rita Sarilaka. Ketiganya merupakan komplotan bobol rumah.

Apa yang telah dilakukan ketiga wanita tersebut hendaknya jangan coba-coba untuk ditiru, karena akhirnya akan berurusan dengan pihak berwajib dan masuk kerangkeng.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau AKP Harison Manik membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka berikut barang bukti dengan tuduhan telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat).

“Penangkapan ketiga tersangka berdasarkan Laporan Polisi: LP/32/III/2019/SUMSEL/RES LINGGAU/SEK UTARA tanggal 12 Maret 2019,” ujar Kapolsek, Jumat (29/3/2019).

Baca Juga :   Dua Kakak Beradik Pembunuh Sopir Bus Kertapati-Km 12 Dibekuk

Dijelaskannya, kasus yang membuat tiga wanita harus merasakan dinginnya sel tahanan Mapolsek Lubuklinggau Utara itu bermula, Selasa (12/3/2019) sekira pukul 14.30 WIB, di rumah kontrakan korban di Jalan Bengawan Solo RT 08 Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Saat itu, korban baru pulang dari acara hajatan di rumah keluarganya di Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, di tengah perjalanan korban mendapat informasi dari keluarganya, kalau rumahnya sudah dalam keadaan terbuka dan gemboknya sudah rusak.

Setiba di rumah, korban bergegas melihat kondisi rumahnya, ternyata selain pintu telah terbuka, di dalam rumah juga sudah berantakan. Tak hanya itu beberapa barang berharga seperti; TV 21’, satu kipas angina, dompet berisi uang Rp 420 ribu, HP dan KTP Asli telah hilang.

Baca Juga :   Baliho Raksasa di Jalan Letkol Iskandar Ambruk, Timpa Tiga Unit Mobil

Nah, disaat kebingungan itu, tiba-tiba korban mendapat SMS dari salah seorang, belakangan diketahui sebagai pelaku yakni Boy, mengatakan jika mau mengambil barang miliknya yang hilang, korban harus membayar hutang sebesar Rp 500 ribu.

Karena tidak terima, korban melaporkan kasus ini ke Polsek Lubuklinggau Utara. Adapun ketiga tersangka Herleni alias Boy, warga jalan Batu Urib Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I menjadi eksekutor atau pelaku pencurian, sementara dua tersangka lain yakni Ainita Anggraeni dan Rita Sarilaka berprofesi sebagai biduan menjadi penadah atau pembeli barang hasil curian.

Dimana barang bukti TV disimpan di rumah Ainita, sedangkan kipas angin telah dijual kepada tersangka Aini dengan harga Rp 100 ribu. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ternyata Sakit Hati , Motif Pembunuhan Perempuan di Lubuklinggau Barat

Lubuklinggau, KoranSN Pihak kepolisian menangkap pelaku pembunuh remaja perempuan di bawah umur, yang sebelumnya jenazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.