300 Brimob Sumsel Siap Amankan Demo Ahok di Jakarta

JOGET MAUMERE - Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo bersama para tamu undangan ikut berjoget Maumere meriahkan peringatan HUT Brimob Polda Sumsel ke 71 di Mako Brimob Sumsel, Senin (14/11). (Foto-Ferdinand/koransn)
JOGET MAUMERE – Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo bersama para tamu undangan ikut berjoget Maumere meriahkan peringatan HUT Brimob Polda Sumsel ke 71 di Mako Brimob Sumsel, Senin (14/11). (Foto-Ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo, Senin (14/11) mengatakan, selain menjaga keamanan di wilayah Provinsi Sumsel Sat Brimob Polda Sumsel juga siap melakukan pengamanan di wilayah  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diungkapkan Kapolda, seperti belum lama ini satu detasemen personil Brimob Polda Sumsel telah menyelesaikan tugas pengamanan di Jakarta dan juga Operasi Tinombala di Poso. Bahkan dalam waktu dekat, satu Detasemen personil Brimob Polda Sumsel akan kembali lagi bertugas melakukan pengamanan di Jakarta serta di Aceh.

“Oleh kerena itu, Brimob Polda Sumsel siap bertugas diseluruh wilayah Indonesia dan siap mengamankan NKRI,” kata Kapolda usai acara HUT Brimob ke-71 di Mako Brimob Polda Sumsel.

Masih dikatakan Kapolda, meskipun personil Brimob Polda Sumsel kerap bertugas di luar Sumsel. Namun untuk pengamanan di Sumsel tetap terus dilakukan, apalagi Kamtibamas di Sumsel yang kini tetap kondusif tidak lepas dari peran Brimob Polda Sumsel.

“Selain itu, kita juga mengajak masyarakat di Sumsel agar ikut serta menjaga Kamtibmas. Sebab kita tak ingin kejadian yang terjadi di luar, seperti di Samarinda terjadi di Sumsel. Dari itu, kita terus memonitor dan melakukan pengamanan. Bahkan kita juga terus mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga Sumsel supaya tetap kondusif,” ujar Kapolda.

Baca Juga :   Kembali 1 Warga Palembang Positif Corona Meninggal Dunia

Melalui HUT Brimob ke-71, dirinya selaku Kapolda Sumsel juga menghimbau agar kedepan seluruh anggota Brimob Polda Sumsel dapat terus meningkatkan profesional dan terus tetap berlatih.

“Kita tidak boleh berpuas diri, karena ancaman kedepan tidaklah ringan. Untuk itulah seluruh personil Brimob Polda Sumsel setiap hari dilatih hingga personil Brimob siap bergerak jika sewaktu-waktu diperlukan melakukan pengamanan,” tandas Kapolda.

Sementara Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Sugeng Suprijanto mengutarakan, dalam waktu dekat satu detasemen personil Brimob Polda Sumsel dengan jumlah 300 anggota akan dikirimkan ke Jakarta untuk melakukan pengamanan demo Ahok yang rencananya akan digelar Ormas di Jakarta pada 25 November 2016 mendatang.

“Tanggal 16 November ini sebanyak 300 personil Brimob Polda Sumsel kita berangkatkan ke Jakarta. Di sana anggota akan melakukan pengamanan terkait unjuk rasa yang akan dilakukan sejumlah Ormas di Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kasat, sebanyak 75 personil Brimob Polda Sumsel saat ini juga telah melakukan pengamanan Pilkada Muba. Bahkan bulan depan, 300 personil Brimob Polda Sumsel juga akan dikirim ke Aceh, yang juga dalam rangka pengamanan Pilkada serentak.

Baca Juga :   Bertambah 10, Covid-19 di Sumsel Capai 1.029

“Seluruh anggota yang kita turunkan tersebut merupakan personil Brimob Polda Sumsel bersenjata lengkap. Dimana dalam pengamanannya kita utamakan persuasif. Sedangkan untuk tindakan tegas dilakukan jika ada massa aksi yang anarkis, tapi dalam penindakan tersebut diterapkan setelah enam tahapan telah dilakukan,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, dalam acara HUT Brimob ke-71 dengan mengusung tema, ‘Semangat Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Insan Brimob Polri Yang Profesional Modern dan Terpercaya”, Kapolda Sumsel dan Kasat Brimob Polda Sumsel memberikan penghargaan kepada Bupati PALI, Heri Amalindo sebagai warga kehormatan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada bupati atas pemberian bantuan sebidang tanah untuk pembangunan Mako Detasemen C Brimob Polda Sumsel yang akan segera di bangun di PALI.

Sementara acara HUT Brimob berlangsung semakin meriah ketika ratusan Ibu Bayangkari yang mengenakan seragam khas Brimob melakukan joget ria sembari diiringi lagu Maumere asal Papau. Bahkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo bersama pejabat utama serta seluruh Kapolres di jajaran Polda Sumsel pun turut ikut berjoget. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Awal November, Pemprov Rekrut 1000 PPL

Palembang, KoranSN Kabar baik bagi masyarakat Provinsi Sumsel khususnya bagi para pemuda lulusan Sekolah Menengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.