352 Warga Palembang Dinyatakan Positif

Tampak Ruang Isolasi di RSMH Palembang. (Foto-Ferdinand/Dokumentasi)

Palembang, KoranSN

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Palembang di Dinas Kesehatan Palembang, Yudhi Setiawan SKM M Epid, Selasa (19/5/2020) mengatakan, hingga saat ini total warga Kota Palembang yang dinyatakan positif Covid-19 berjumlah 352 orang.

Menurutnya, berdasarkan data pihaknya dari jumlah 352 warga yang positif tersebut terdapat 53 pasien positif Covid-19 telah sembuh, dan 7 pasien meninggal dunia.

“Dikarenakan adanya pasien yang sembuh dan meninggal dunia maka total pasien positif Covid-19 yang kini dirawat di rumah sakit berjumlah 292 orang,” katanya.

Diungkapkannya, para pasien positif Covid-19 di Kota Palembang tersebut semuanya masih berhubungan keluarga. Dari itulah penularan virus corona di Palembang sejauh ini masih di lingkungan keluarga.

Baca Juga :   Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gandus Kumpulkan Uang Receh

“Jadi, penularannya hanya di dalam keluarga, karena keluarga yang kontak langsung dengan pasien yang sebelumnya lebih dulu dinyatakan positif Covid-19,” ungkapnya.

Sedangkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, kalau untuk data se-Sumsel pertanggal 19 Mei 2020 terdapat penambahan kasus positif Covid-19 di Sumsel sebanyak 60 kasus. Dari jumlah tersebut yang terbanyak merupakan pasien dari Kota Palembang.

“Sementara untuk total keseluruhan data sampel swab positif Covid-19 di Sumsel hingga saat ini berjumlah 597 sampel. Kemudian sampel swab yang dinyatakan negatif berjumlah 293 sampel,” katanya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Shalat Jumat Bersama Ulama

Dilanjutkan Yusri, lalu untuk jumlah sampel yang sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang berjumlah 1.554 sampel.

“Jadi masih ada 1.554 sampel yang belum dikatehui hasilnya positif atau negatif Covid-19, lantaran sampel tersebut saat ini sedang dalam proses pemeriksaan di laboratorium,” tutup Yusri. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

2021, Dana KIS Kota Palembang Capai Rp 8 Miliar

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang melalui Wakil Walikota Palembanh, Fitrianti Agustinda menyebutkan anggaran untuk dana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.