36 Warga Palembang Sembuh dari Covid-19, 5 Meninggal Dunia

Tampak Ruang Isolasi di RSMH Palembang. (Foto-Ferdinand/Dokumentasi)

Palembang, KoranSN

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Selasa (7/7/2020) mengatakan, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh kini bertambah 36 orang, yang semuanya merupakan warga Kota Palembang.

Menurutnya, dengan adanya penambahan pasien sembuh tersebut maka total pasien sembuh se-Sumsel jumlah totalnya kini menjadi 1.218 orang.

“Kemudian untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia saat ini juga ada penambahan sebanyak lima orang, yang semuanya juga warga Kota Palembang. Dengan adanya tambahan pasien meninggal maka total keseluruhan pasien meninggal se-Sumsel jumlahnya menjadi 112 orang,” ungkapnya.

Dikatakannya, jumlah pasien sembuh sebanyak 1.218 orang dan pasien meninggal dunia berjumlah 112 orang merupakan kasus yang telah selesai.

“Dengan demikian untuk jumlah kasus yang masih aktif, yang mana pasiennya masih dirawat dan dalam proses penyembuhan di Sumsel berjumlah 1.026 orang,” katanya.

Dijelaskan Yusri, jika kasus Covid-19 di Sumsel penularannya masih tetap terjadi. Oleh karena itu pihaknya selaku Gugus Tugas selalumengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, yang tujuannya guna kebaikan bersama demi memutus penularan Covid-19.

Baca Juga :   Fitri Monitoring Perbaikan Jalan Rasyad Nawawi

“Masyarakat juga harus secara bersunguh-sungguh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan juga harus saling mengingatkan satu sama lainnya saat beraktivitas sehari-hari. Apabila protokol kesehatan tidak dijalankan, maka penularan masih tetap terjadi,” ujarnya.

Dilanjutkan Yusri, adapun protokol kesehatan tersebut, terdiri dari; selalu menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir serta selalu memakai hand sanitizer.

“Semua hal tersebut harus dilakukan masyarakat. Sebab di Sumsel ini 80 persen kasus Covid-19 merupakan orang tanpa gejala. Sehingga saat kita beraktivitas di lua, kita tidak tahu apakah orang yang ada di sekitar kita sehat atau mengandung virus. Untuk itulah kami selalu ingatkan warga untuk menjalankan protokol kesehatan dimana pun berada,” paparnya.

Baca Juga :   Rusak dan Tak Terawat, Halte Transmusi Butuh Perbaikan (FOTO)

Lebih jauh Yusri mengungkapkan, dengan menjalankan protokol kesehatan tentunya dapat mencegah penularan di lingkungan keluarga.

“Karena di keluarga kita pasti ada orang-orang yang rentan terpapar dan beresiko tinggi, seperti orang tua yang sudah Lansia (lanjut usia) dan memiliki penyakit penyerta, serta anak-anak yang daya tahan tubuhnya belum kuat dikarenakan masih dalam proses pertumbuhan. Dari itulah sekali lagi, kami ingatkan warga untuk selalu melindungi diri kita dan keluarga kita dengan terus menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Doa Bersama untuk Menag

Palembang, KoranSN Jajaran aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel menggelar kegiatan membaca …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.