Home / Pesta Demokrasi / 4.369 Data Warga Berubah

4.369 Data Warga Berubah

Prabumulih, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, telah menyebar data pemilih sementara (DPS) untuk Pilkada Serentak kepada kelurahan/desa agar adanya pemutakhiran data pemilih. Hasilnya, sebanyak 4.369 data warga berubah. Terdiri dari 1.520 pemilih baru, 44 merubah data dan 2.805 pindah Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Ketua KPU kota Prabumulih, M Takhyul Hamid mengapresiasi peran aktif warga dalam mengecek namanya terdaftar atau tidak di DPS. Hal tersebut sebagai upaya pemuktahirkan data pemilih.

“Mulai Senin kemaren, DPS Hasil Perbaikan (DPSHP) sudah diplenokan di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selanjutnya akan di plenokan di tingkat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK),” kata Takhyul, kemarin.

Baca Juga :   Warga Minta Ishak-Yudha Permudah Peroleh Pupuk

Ditambahkannya, pihaknya sudah melakukan rapat pleno terkait pemantapan mulai dari PPS hingga PPK untuk melakukan pleno. Serta untuk menyamakan persepsi supaya data yang dihasilkan dari pemuktahiran data tidak ada masalah atau akurat.

“DPSHP nantinya akan dijadikan dasar untuk pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). DPT inilah akan menjadi dasar pencetakan surat suara untuk Pilkada Serentak,” jelasnya.

Usai diplenokan di tingkat kota, masih kata dia, pleno penetapan DPT dilanjutkan ke Provinsi. “Artinya, DPSHP final inilah nantinya ditetapkan sebagai DPT. Dan, direncanakan pada 14-15 April diplenokan di tingkat kota menjadi DPT,” tandas nya. (and)

Baca Juga :   Jadi Jurkam Harno-Fitri, Ishak Mekki Bakar Semangat Warga Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPU Sumsel Mulai Rekapitulasi Suara, Targetkan 6-7 Daerah Perhari

Palembang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mulai menggelar rapat pleno penghitungan perolehan suara Pemilu …