Home / Gema Sriwijaya / 4 Dapil Diwakili PDIP, Satu Dari PPP

4 Dapil Diwakili PDIP, Satu Dari PPP


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Tampak Sudarman penyampaian laporan reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Ada pemandangan yang cukup menarik pada penyampaian laporan reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, dimana, ada empat perwakilan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan satu daerah pemilihan (dapil) berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Untuk dapil 1 disampaikan, Marwan Ardiansyah SE Msi, dapil 2, Sudarman, kemudian dapil 3 diutarakan, Zuhdan Effendi SE, lalu, dapil IV, Dedi Candera SE sedangkan dapil 5, Nizaruddin SH (PPP).

Juru bicara (jubir) reses dapil 2, Sudarman mengatakan, jajarannya meminta kepada angkutan batubara untuk tidak meninggalkan mulut tambang sebelum pukul 18.00 WIB.

Baca Juga :   KNPI Lahat Adakan Lomba Lagu Daerah

“Selain itu, dapat memanfaatkan kantong-kantong parkir yang tersedia, sehingga meminimalisir terjadinya kemacetan di perbatasan Kabupaten Lahat dan Muara Enim,” katanya, Senin (15/5/2017).

Ia menambahkan, dalam penyebaran aparatur sipil negara (ASN), agar sekiranya instansi terkait mengatur terutama sekali, tenaga pendidik, di Kecamatan Merapi Selatan masih sangat kekurangan tenaga guru ASN.

“Disamping itu, penyediaan bis angkutan untuk pegawai yang tinggal di Kota Lahat dan bekerja di Merapi Selatan, mengingat minimnya angkutan umum menuju daerah dimaksud,” ungkap Sudarman.

Sementara itu, jubir dapil 5, Nizaruddin SH menyebutkan, dari hasil reses yang ditemukan, dimana, sarana pendidikan baik SLTP maupun SLTA sudah memadai, hanya saja, tenaga pendidik menjadi terkendala.

Baca Juga :   Kopdalinsu NKRI Banyuasin Tolak Dana Pira

“Sebab itulah, dihadapan forum ini, agar sekiranya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdukbud) untuk melakukan pemerataan penempatan guru PNS,” paparnya.

Selain itu, sambung dia, mengusulkan kembali jembatan penghubung antara Desa Lubuk Atung ke Tanjung Raya, Kecamatan Pseksu, kemudian, jalan dari Paduraksa ke Serenggo, Kikim Timur sangat mendesak untuk diperbaiki.

“Lalu, Jalan penghubung dari kampung SP 1, Desa Cempaka sakti menuju Kencana Sari dan dari Simpang SP 2, Sukoharjo menuju Purwaraja, Kikim Timur sudah sangat mendesak untuk dibangun,” pungkas Nizaruddin. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Bupati PALI Harus Gas Poll Turunkan Kemiskinan

PALI, KoranSN Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Gubernur Sumsel H. Herman …