4 Kandidat Siap Bertarung di Pilgub Sumsel 2018

(foto-ferdinand/ist/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel, 27 Juni mendatang dipastikan akan berlangsung ketat. Sejauh ini, empat pasang kandidat sudah memastikan diri maju bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Pantauan SN, Minggu (7/1/2018), keempat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel dimaksud, yakni pasangan Dodi Reza Alex-HM Giri Ramanda N Kiemas (Golkar, PDIP dan PKB), Herman Deru-Mawardi Yahya (Nasdem, PAN dan Hanura), Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin (Partai Demokrat, PPP dan PBB) dan pasangan Saifudin Aswari Rivai-Irwansyah (Partai Gerindra dan PKS).

Dari keempat pasang kandidat tersebut, baru pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) yang secara resmi sudah mendeklarasikan diri.

“Kita akan memasuki wilayah Sumsel sampai ke pelosok-pelosoknya, kita ajak masyarakat utamanya yang pro perubahan. Kita akan perbaiki roda ekonomi masyarakat, terutama meningkatkan harga komoditi, yakni karet, beras dan sawit,” ungkap Herman Deru saat deklarasi di pelataran BKB, kemarin.

Baca Juga :   Tonjolkan Palembang Darussalam, Tari Sambut Bakal Diganti

Ia menuturkan, sektor infrastruktur akan menjadi salahsatu program prioritas HD-MY. Kedepan, pembangunan tidak akan terfokus pada satu wilayah, tetapi akan menyeluruh.

“Program yang dulu dicetuskan dan tidak jalan, seperti sekolah dan berobat gratis juga akan kita hidupkan kembali. Ini bentuk pelayanan kita untuk masyarakat,” bebernya.

Ia juga mengkomentari Pilgub Sumsel yang kemungkinan diikuti empat pasang kandidat. Menurutnya, semakin banyak calon, akan semakin baik, buat pasangan HD-MY.

“Itu yang kita harapkan, makin banyak calon, makin baik bagi HD-MY,” ungkapnya.

Sementara, pasangan Dodi Reza-HM Giri Ramanda N Kiemas secara resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Jakarta. Pengumuman ini juga menegaskan dukungan untuk kedua kandidat tersebut dari PDI Perjuangan.

Baca Juga :   Perkuat Silaturahmi, Gubernur Sumsel Hadir di Tengah Masyarakat Jambi

“Sumatera Selatan anak muda. Anak Alex Noerdin sebagai Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Dodi baru 47 tahun,” kata Mega, Minggu (7/1/2018).

Untuk posisi wakil, Mega menunjuk Giri Ramanda Kiemas. Usianya masih 37 tahun. Giri merupakan keponakan mantan Ketua MPR (almarhum) Taufiq Kiemas, suami Mega.

“Dia ini ponakan saya, tapi tidak kolusi karena sudah bilang sama bapak ibunya, ‘awas saya sembelih, kalian jaga dua anak muda. Ini pintar,” katanya.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

496 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Kantongi Id Card e- Money

Palembang, KoranSN Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam penerapan gerakan uang non tunai, bukan isapan …