Home / Gema Sriwijaya / 4 Kecamatan Akan Disurvei Seismik 2 Dimensi

4 Kecamatan Akan Disurvei Seismik 2 Dimensi

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Sosialisasai KSO PT Pertamina EP-Trada Tebat Agung Ltd yang akan melakukan survei seismik 2D di 4 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

KSO PT Pertamina EP-Trada Tebat Agung Ltd salahsatu perusahaan minyak dan gas bumi yang baru beroperasi di wilayah Kabupaten Muara Enim akan melakukan survei seismik 2D di empat Kecamatan di Kabupaten Muara Enim meliputi, Muara Enim, Rambang Dangku, Rambang dan Gunung Megang. Demikian dikatakan Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar.

Menurutnya, perusahaan tersebut merupakan salah satu mitra pemerintah dalam proses mencari keberadaan minyak dan gas yang terkandung dalam bumi di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Seismik merupakan salah satu bagian kegiatan penyelidikan atau eksplorasi usaha minyak dan gas bumi untuk mencari potensi cadangan Migas yang meliputi letak atau posisi serta jumlah kandungan atau cadangan Migas yang ada. Semakin banyak dilakukan kegiatan eksplorasi akan semakin besar harapan ditemukannya potensi atau cadangan migas,” ungkapnya.

Oleh karena itu, KSO PT Pertamina EP-Trada Tebat Agung Ltd akan melakukan upaya pencarian kembali pada daerah-daerah yang berdasarkan data menunjukan indikasi adanya kandungan Migas di Kabupaten Muara Enim.

“Saya menghimbau kepada camat, Kades, perangkat desa dan masyarakat di wilayah yang terkena lintasan seismik untuk mendukung dan membantu kegiatan tersebut agar dapat berjalan dengan lancar sesuai yang telah direncanakan,” pesan Muzakir sembari menambahkan jika ia berharap KSO PT Pertamina EP-Trada Tebat Agung Ltd melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum mengadakan kegiatan seismik tersebut.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Teddy Meilwansyah : Jadilah Bidan yang Profesional

Muara Enim,KoranSN Bidan adalah ujung tombak dan keberhasilan pelayanan kesehatan karena bidan adalah pemberi pelayanan ...

error: Content is protected !!