Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Lacak / 4 Lawang Diterjang Puting Beliung

4 Lawang Diterjang Puting Beliung

Kondisi salahsatu rumah usai terkena puting beliung. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empatlawang, KoranSN

Angin puting beliung menerjang rumah warga di Tanjung Beringin Kelurahan Pasar dan Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Akibatnya puluhan rumah atapnya terbang.

Kejadian tersebut terjadin, Sabtu (9/2/2019) sekitar pukul 5.30 WIB. Sementara pantauan KoranSN, Minggu (10/2/2019), terlihat para warga sedang memperbaiki atap rumah mereka yang rusak karena dihantam angin puting beliung.

Bukan hanya atap saja yang terbang, tetapi angin puting beliung juga merobohkan pohon yang berada di depan rumah warga serta merobohkan tenda tempat orang yang hendak melaksanakan hajatan.

Baca Juga :   Meresahkan, 3 Pemalak Sadis di Kertapati Diringkus

Asnawai, warga Tanjung Beringin mengatakan, banyak atap rumah warga melayang akibat angin puting beliung yang disertai hujan tersebut.

“Angin itu mutar cepat sekali, memang atap rumah saya tetap utuh, tapi rumah-rumah tetangga saya banyak melayang atapnya. Pohon pisang dan pohon pinang di belakang rumah itu roboh,” katanya.

Sementara warga Tanjung Beringin lainnya yang atap rumah juga ikut dihantap angin puting beliung menjelaskan, baru kali ini dirinya melihat secara nyata beberapa atap rumah warga melayang akibat angin puting beliung tersebut.

Baca Juga :   Buronan Pembunuh Driver Taksi online Bersembunyi di 4 Kabupaten Jawa Tengah

“Seumur-umur saya hidup di dunia, baru kali ini saya melihat. Memang dulu pernah terjadi menjelang Maghrib juga,” terangnya yang biasa disapa Nek Gadis ini.

Sri Mentos, warga setempat juga mengutarakan, disaat angin kencang disertai hujan tersebut terjadi dirinya bersama warga lainnya sedang membuat kue di tempat warga yang sedang hajatan.

“Tiba-tiba datang hujan deras disertai angin kencang, sehingga tenda pun roboh dan untung tidak menimpa kami. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa,” tambahnya. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Buron 9 Bulan, Tersangka Pembunuhan di Pulau Panggung Mura Ditangkap

Musirawas, KoranSN Setelah 9 bulan menjadi buronan, akhir anggota Polsek Muara Kelingi menangkap salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.