Home / Lacak / 4 Lawang Diterjang Puting Beliung

4 Lawang Diterjang Puting Beliung


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Kondisi salahsatu rumah usai terkena puting beliung. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empatlawang, KoranSN

Angin puting beliung menerjang rumah warga di Tanjung Beringin Kelurahan Pasar dan Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Akibatnya puluhan rumah atapnya terbang.

Kejadian tersebut terjadin, Sabtu (9/2/2019) sekitar pukul 5.30 WIB. Sementara pantauan KoranSN, Minggu (10/2/2019), terlihat para warga sedang memperbaiki atap rumah mereka yang rusak karena dihantam angin puting beliung.

Bukan hanya atap saja yang terbang, tetapi angin puting beliung juga merobohkan pohon yang berada di depan rumah warga serta merobohkan tenda tempat orang yang hendak melaksanakan hajatan.

Baca Juga :   4 Begal Masih Satu Keluarga Diamankan, 2 Buron

Asnawai, warga Tanjung Beringin mengatakan, banyak atap rumah warga melayang akibat angin puting beliung yang disertai hujan tersebut.

“Angin itu mutar cepat sekali, memang atap rumah saya tetap utuh, tapi rumah-rumah tetangga saya banyak melayang atapnya. Pohon pisang dan pohon pinang di belakang rumah itu roboh,” katanya.

Sementara warga Tanjung Beringin lainnya yang atap rumah juga ikut dihantap angin puting beliung menjelaskan, baru kali ini dirinya melihat secara nyata beberapa atap rumah warga melayang akibat angin puting beliung tersebut.

Baca Juga :   Tiga Rumah di Kasnariansyah Hangus Terbakar Api

“Seumur-umur saya hidup di dunia, baru kali ini saya melihat. Memang dulu pernah terjadi menjelang Maghrib juga,” terangnya yang biasa disapa Nek Gadis ini.

Sri Mentos, warga setempat juga mengutarakan, disaat angin kencang disertai hujan tersebut terjadi dirinya bersama warga lainnya sedang membuat kue di tempat warga yang sedang hajatan.

“Tiba-tiba datang hujan deras disertai angin kencang, sehingga tenda pun roboh dan untung tidak menimpa kami. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa,” tambahnya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nyanyian Iwan Menggiring Iskandar ke Satres Narkoba Lahat, Sabu Senilai Rp 30 Juta Gagal Beredar

Lahat, KoranSN Iskandar (54), warga Lorong Kedukan Bukit II RT 014 RW 004 Kelurahan 35 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.