Home / Foto / 4 Nama Terpilih Sebagai Calon Rektor Unsri 2019-2023

4 Nama Terpilih Sebagai Calon Rektor Unsri 2019-2023

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri saat menunjukkan empat calon rektor unsri terpilih 2019 2023 saat jumpa pers dihadapan wartawan.- (foto Ferdinand/koransn)

Palembang, Koransn
Proses penjaringan serta pemeriksaan berkas, panitia Pemilihan Rektor usai dilakukan, Anggota Senat Universitas Sriwijaya (Unsri) menetapkan empat calon pada Pemilihan Rektor 2019-2023.

Hal ini diungkapkan saat jumpa pers di Ruang Rapat Senat 2 KPA Unsri Palembang, Selasa (11/6/2019) oleh Ketua Panitia pemilihan rektor Unsri Prof Alfitri MSi.

“Penetapan bakal calon (Balon) Rektor Unsri 2019-2023 tahapan kedua proses pemilihan rektor, sebelumnya sudah dilakukan penjaringan sehingga keluar 115 nama, tapi yang mengembalikan 5 bakal calon rektor ke panitia pemilihan. 10 Juni proses pemeriksaan berkas dan pengajuan penetapan,” jelas Alfitri.

Baca Juga :   Harga Sayuran Melonjak Drastis

Dari lima berkas yang dikembalikan, ada empat berkas calon dinyatakan lengkap, Ada pun keempat calon rektor (Calrek) adalah M Abu Bakar Sidik dari Fakultas Teknik, Ketua Prodi Teknik Elektro (01). Andi Mulyana MSc, Fakultas Pertanian, Dekan (02), Ishak Iskandar dari Fakultas MIPA, dekan (03), dan terakhir calon Petahana Prof Ir Anis Saggaf (04), Sementara calon atas nama prof Amin Rejo Direktur PPS berkasnya tidak memenuhi syarat.

Tahap selanjutnya adalah penyampaian visi dan misi bakal calon yang rencananya nanti akan dilakukan secara terbuka pada 17 Juni 2019 di Gedung Graha Unsri Bukit Besar Palembang. Baru kemudian senat menentukan tiga besar calon rektor pada tahap kedua. Tiga nama calon yang ditetapkan senat inilah akan dikirim ke Kemenristek Dikti untuk kemudian dipilih salah satunya menjadi Rektor Unsri. (fer)

Baca Juga :   Jalan Layang Jakabaring Kembali Tertunda. * Masalah Ganti Rugi Lahan

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Karhutla di Sumsel Terus Meluas

Palembang, KoranSN Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah Sumsel saat ini terus meluas, bahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.