Home / Politik dan Pemerintahan / 4 Paslon Pilkada Kota Palembang Harus Sportif

4 Paslon Pilkada Kota Palembang Harus Sportif

Deklarasi kampanye damai empat Paslon Wako-Wawako Kota Palembang 2018-2023 ditandai dengan pelepasan Burung Merpati di lapangan Kamboja Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang Pilkada Kota Palembang 2018 harus bersikap sportif dan damai dalam melaksanakan kampanye. Demikian dikatakan Ketua KPU Kota Palembang, Syarifuddin saat mengelar deklarasi kampanye damai bersama empat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Minggu (18/2/2018) di Stadion Kamboja Palembang.

Ia mengatakan, setiap Paslon supaya bersikap damai dalam melaksanakan kampanye sehingga bisa terciptanya kegiatan yang penuh makna dan bisa diselaraskan antar pendukung Paslon.

“Kami berharap pada kampanye nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan tentram tanpa ada unsur hoax, SARA serta kamapnye hitam. Hal ini guna terciptanya pemilih yang cerdas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada para Paslon agar deklarasi kampanye damai yang digelar jangan hanya dijadikan seremonial belaka.

“Diadakannya deklarasi kampanye damai ini guna menjaga komitmen bersama, dan jangan jadikan agenda ini hanya sesaat atau seremonial belaka. Tetapi, harus dimaknai secara utuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan, semua jadwal kampanye saat ini sudah dibagi perzona. Jadi masing-masing Paslon dapat manfaatkannya untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat secara sehat guna mendapatkan simpati warga.

Dengan itu, lanjut Syarifuddin, semoga Pilkada Bulan Juni 2018 mendatang dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Sedangkan untuk pasangan calon yang belum terpilih, semoga bisa berbesar hati dan tetap menjaga keamanan di wilayah Kota Palembang.

“Kami berharap Pilkada tahun ini tidak boleh dicederai oleh konflik kerusuhan,” katanya.

Sementara Calon Walikota Palembang, H Harnojoyo menyambut baik kegiatan kampanye Pilkada damai ini. Dimana setiap Paslon memiliki komitmen bersama menjaga kondusifitas.

“Saya berharap Pilkada 2018 menjadi Pilkada yang beretika, tidak ada black campaign. Dimana semua ini tidak lain untuk kebaikan bersama,” ujar Harnojoyo.

Sedangkan Calon Walikota Palembang lainnya, yakni H Mularis Djahri menuturkankan, pihaknya sudah berkomitmen untuk kampanye damai sejak sebelum ditetapkan oleh KPU Palembang.

“Kami mempunyai komitmen bersama tim pemenangan, pada masa kampanye tidak melakukan black campaign atau hal lainnya yang merugikan Paslon lain,” tandasnya. (rgn)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ishak-Yudha: Program TPP Bertujuan untuk Meningkatkan Good Governance Sumsel

Palembang, KoranSN Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut ...

error: Content is protected !!