Home / Gema Sriwijaya / Ogan Komering Ulu / 4 Pembunuh Manager Bank Mandiri Divonis Berbeda

4 Pembunuh Manager Bank Mandiri Divonis Berbeda

ilustrasi
Baturaja,KoranSN
Empat terdakwa yang tercatat masih bersetatus pelajar pembunuh  Branch Operational Manager Bank Mandiri Cabang  Baturaja Yoppy Novrianto, Kamis (31/3/2016) divonis Majlis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Baturaja dengan hukuman berebeda.

Untuk terdakwa ‘SP’ yang diketahui orang dekat korban Yopy diganjar dengan hukuman 9 tahun penjara, begitu pula untuk terdakwa ‘AR’ mendapat vonis 8 tahun penjara.  Sedangkan dua terdakwa lainnya yakni; ‘AK’ dan ‘RK’ dijatuhi hukuman penjara masing-masing  6 tahun .

Pembacaan vonis oleh Majlis Hakim dilakukan secara bergantian di PN Baturajam yang dimulai pukul 13.30 WIB hingga berahir sekitar pukul 18.45 WIB.
Dikarenakan para terdakwa masih dibawah umur maka sidang yang digelar selama ini berlangsung tertutup. Namun kemarin, meski dalam koridor terbatas wartawan bisa memngintip jalannya sidang terkait peradilan anak berhadapan dengan hukum ini.

Baca Juga :   Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur H Herman Deru Istighotsah Qubro

Selama agenda pembacaan vonis, terdakwa SP, AR, AK dan RK (pelajar SMA) tampak tertunduk di hadapan majlis hakim. Keempatnya sesekali melihat  ke arah Mejlis Hakim yang dipimpin Mimi Haryani, didampingi hakim anggota Ferri Irawan dan Ade Syofian.

Satu persatu terdakwa dihadirkan secara bergilir dimulai dengan terdakwa ‘SP’. Di muka persidangan ‘SP’ terlihat tenang duduk di kursi pesakitan dan tak henti memandangi Majlis Hakim  ketika membaca secara rinci fakta-fakta persidangan, hingga ahirnya SP dijatuhi vonis tertinggi 9 tahun penjara.

Baca Juga :   Pencuri Hewan Ternak Tewas Dibakar Massa

Selama sidang berlangsung dijaga aparat keamanan, sementara suasana ruang sidang Cakra terlihat dihadiri kedua belah pihak, baik dari keluarga almarhum Yoppy dan koleganya dari Bank Mandiri Baturaja, serta keluarga para terdakwa.Hampir seluruh terdakwa menyatakan pikir-pikir atas vonis hakim dan untuk berkonsultasi dengan kuasa hukum masing-masing terdawka terlebih dahulu. (had)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Hari Ini Festival Danau Ranau Dibuka

Muaradua, KoranSN Hari ini, Rabu (3/7/2019) Festival Danau Ranau (FDR) akan dibuka langsung oleh Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.