4 Rumah di 8 Ulu Rusak Berat Diterpa Puting Beliung, Warga Harapkan Uluran Tangan

Tampak rumah warga yang butuhkan uluran tangan pemerintah. (Foto-Deni/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sedikit 29 rumah diwilayah Kelurahan 8 Ulu Palembang yang porak-poranda rusak akibat hantaman hujan petir dan kilat disertai angin kencang yang melanda Jakabaring beberapa hari lalu.

Dari keseluruhan tersebut, 4 rumah harus mengalami rusak berat nyaris hampir tak bisa lagi dihuni sedangkan 25 rumah lainnya rusak ringan.

Total jumlah rumah yang rusak ini disampaikan Lurah 8 Ulu, Indra Cahya saat disambangi koransn.com, Senin (29/10/2018).

Dijelaskan Indra, 29 rumah tersebut sebagian wilayah kejadianya masuk Keluarahan 8 Ulu namun masyarakatnya banyak melakukan administrasi di Kelurahan 15 Ulu.

Lurah 8 Ulu, Indra Cahya saat disambangi koransn.com, Senin (29/10/2018).

“Terlepas dari hal itu, kita dari kelurahan sudah melakukan pendataan untuk membantu apa saja yang dibutuhkan masyarakat dalam memperbaiki kembali hunian mereka. Inti warga yang terkena musibah angin kencang kemarin, adalah warga kita karena mereka juga warga Palembang,” katanya.

Baca Juga :   Kodim Belitung Peduli Kasih Bersama Panti Jompo dan Panti Asuhan

Diterangkannya, pihak kelurahan sudah berkoordinasi dengan jajaran Kodim untuk membantu memperbaiki kembali bangunan warga yang rusak.

“Rumah yang rusak banyak berlokasi di depan Pengadilan Agama dan KPU Sumsel. Nanti juga jajaran kita bersama Kodim akan kelokasi untuk membantu warga memperbaiki bangunan mereka,” terangnya.

Jajaran Kodim nantinya, lanjut Lurah akan melakukan pemotongan terhadap pohon-pohon besar yang ada dilokasi agar tidak tumbang menimpah rumah warga kembali.

Sementara salah satu warga Sumarni, yang rumahnya porak-porandah diterjang puting beliung berharap adanya uluran tangan dari pemerintah untuk mengurangi beban yang kini sedang keluarganya alami.

Baca Juga :   Terus Ajak Masyarakat Subuh Berjamaah

“Kami suda dua malam ini dek, tedok berujanan. Seng atap rumah kami terbang galo akibat hujat deras kemaren, kami berharapnyo pemerintah jingok keadaan dan bantu kami ini,” jelas warga ini. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

TP PKK Sumsel Sinergikan Program Kerja Tahun 2021

Palembang, KoranSN Meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi dan mempengaruhi seluruh lini kehidupan, tak terkecuali kegiatan …