Selasa , Januari 22 2019
Home / Lacak / 4 Tersangka Pengrusakan Gereja Santo Zakaria di Ogan Ilir Ditahan

4 Tersangka Pengrusakan Gereja Santo Zakaria di Ogan Ilir Ditahan

Kombes Pol Slamet Widodo. (foto-humas polda)

Palembang, KoranSN

Empat tersangka kasus pengrusakan Gereja Santo Zakaria di Ogan Ilir (OI) kini telah ditangkap pihak kepolisian Polda Sumsel dan Polres OI. Bahkan keempatnya dilakukan penahanan.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo, Minggu (18/3/2018) membenarkan adanya tersangka pengrusakan Gereja Santo Zakaria yang telah ditangkap dan ditahan.

“Sudah ada yang ditangkap dan semua tersangka ini ditahan. Dalam kasus ini para tersangka dijerat dengan pidana tentang pengrusakan, karena kasus tersebut murni kriminal, tidak ada unsur SARA dan agamanya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Satu Rumah, Empat Mobil & Gudang Barang Bekas Terbakar

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Arison Hendra mengungkapkan, keempat tersangka yang ditangkap tersebut yakni; Yono, Pahri, Wahri Tiara dan Wahri Compong. Keempat tersangka tersebut ditangkap di lokasi berbeda.

“Tersangka Yono yang pertama ditangkap saat tersangka berada tak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian dilakukan pengembangan hingga ditangkap tersangka Pahri, Wahri Tiara dan Wahri Compong di Bangka,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, saat ini keempat tersangka masih dalam pemeriksaan untuk mengetahui motif dari pengrusakan Gereja Santo Zakaria di OI.

Baca Juga :   Bandit Bobol Rumah di Lahat Tewas Ditembak Polisi

“Para tersdangkannya masih diperiksa dan di BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Untuk itulah kami belum dapat sampaikan motif para tersangka melakukan pengrusakan terhadap gereja tersebut,” tutupnya.

Diberikatakan sebelumnya, Kapel Santo Zakaria yang merupakan rumah ibadah umat Kristiani di Dusun II Desa Mekar Sari Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, Kamis dini hari (8/3/2018) dirusak orang tak dikenal. Usai kejadian pihak kepolisian dari Polres Ogan Ilir dan Polda Sumsel langsung melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelakunya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sadis! Selain Dibakar Ternyata Mayat di Ogan Ilir Juga Dijerat Kawat

Palembang, KoranSN Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Malik Fahrin, Senin (21/1/2019) mengatakan, mayat perempuan ...