Home / Nasional / 49 Penumpang KM Tenggelam di Danau Toba Masih Hilang

49 Penumpang KM Tenggelam di Danau Toba Masih Hilang

Petugas kepolisian mendatangi lokasi korban kapal tenggelam di perairan Danau Toba. (foto-vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Pemilik kapal motor Sinar Bangun yang juga nakhoda kapal merupakan salah satu korban selamat dalam tenggelamnya kapal tersebut. Si pemilik diketahui bernama Tua Sagala.

Sementara nasib penumpangnya sampai saat ini sudah didapatkan laporan dari masyarakat atau keluarga korban di posko penanggulangan, sebanyak 49 orang masih hilang. Petugas pun melakukan pengecekan terhadap nomor ponsel para korban yang masih hilang tersebut.

“Setelah dilakukan kroscek kepada keluarga korban terhadap beberapa nomor handphone korban yang masih hilang didapatkan hasil lokasi BTS handphone korban suspected berada di antara wilayah perairan Simanindo dan Tiga Ras. Dan nomor HP tersebut terakhir aktif sekitar pukul 17.45 WIB,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi M.Iqbal dalam keterangan tertulis, Selasa (19/6/2018).

Sejauh ini total korban yang telah ditemukan ada 19 orang dengan satu orang meninggal dunia atas nama Tri Suci Wulandari (21). Sisanya masih hilang dan belum bisa diprediksi jumlahnya meski sudah ada 49 anggota keluarga yang melapor karena kapal tidak memiliki manifest penumpang.

“Sampai saat ini masih dilakukan pendataan terhadap laporan dari masyarakat atau keluarga korban juga pencarian terhadap korban masih berlangsung,” ujarnya. (vivanews)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kesaksian Boediono, Istana Tak Setujui Hapus Utang Sjamsul Nursalim

Jakarta, KoranSN Mantan Menteri Keuangan yang juga mantan Wapres Boediono mengakui, pernah ada usulan supaya ...

error: Content is protected !!