Home / Lacak / 497 Ekstasi Gagal Beredar di Kota Palembang

497 Ekstasi Gagal Beredar di Kota Palembang

GELAR KASUS- AKBP Syaril Musa didampingi AKP Edy saat memperlihatkan 497 butir ekstasi yang diamankan dari tagan empat tersangka. (1)
Palembang,KoranSN
Timsus Ditres Narkoba Polda Sumsel berhasil menggagalkan 497 butir ekstasi warna hijau tanpa logo, yang siap diedarkan di Kota Palembang.
Ratusan butir ekstasi tersebut diamankan dari tangan empat tersangka yang ditangkap di lokasi berbeda. Mereka yakni; tersangka Arinal alias Inal (47) dan Ali Alfi alias Ali (34)yang keduanya merupakan warga Jalan Dr M Isa RT 13 RW 04 Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT II.

Keduanya ditangkap, Minggu (10/4/2016) pukul 11.30 WIB di Jalan Surya Sakti Kecamatan Sukarami. Dari tangan kedua tersangka ini polisi mengamankan barang bukti, 249 butir warna hijau tanpa logo.Usai mengamankan kedua tersangka, polisi langsung melakukan pengembangan hingga dihari yang sama tepatnya pukul 22.30 WIB diringkus dua tersangka lainnya.

Mereka yakni; Dedi Gunawan alias Didi (21), warga Mayor Zen Lorong Ampera Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni, dan tersangka Wily (24) Warga Jalan Mayor Zen Lorong Perintis. Keduanya dibekuk di Jalan perindustianKecamatan Sukarami. Dari tangan kedua tersangka ini diamankan barang bukti 248 butir ekstasi warna hijau tanpa logo.

Baca Juga :   Ratusan Driver Taksi dan Ojek Online Sambut Jenazah Tri Widyantoro dengan Takbir

Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa dalam gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Rabu (13/4) mengungkapkan, dari empat tersangka polisi mengamankan barang bukti dengan total 497 butir ekstasi senilai Rp 98,8 juta, ekstasi tersebut memiliki jenis dan warna yang sama.

“Keempat tersangka ini merupakan satu jaringan narkoba. Hal itu dikarenakan barang bukti yang diamankan jenis dan warnanya sama. Hanya saja, untuk tersangka Arinal alias Inal dan Ali Alfi alias Ali mendapatkan ekstasi dari ‘WJ’ (DPO), sedangkan tersangka Dedi Gunawan alias Didi dan tersangka Wily mendapatkan ekstasi dari ‘WN’ (DPO). Kini kita masih melakukan pengembangan dan mengejar ‘WJ’ dan ‘WN’, tempat keempat tersangka mendapatkan ekstasi tersebut,” tegasnya.

Baca Juga :   Pemasok dan Pemesan Ganja dalam Rutan Diringkus

Masih dikatakan Syahril Musa, ratusan ekstasi tersebut rencananya hendak diedarkan ke tempat-tempat hiburan yang berada di Kota Palembang.”Mereka kita tangkap setelah dilakukan penyelidikan, kemudian anggota Timsus menindaklanjutinya dengan melakukan undecover (penyamaran) hingga keempat tersangka berhasil kita tangkap di dua lokasi berbeda. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya para tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2), Pasal 114 dan Pasal 132 UU No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika,” tandasnya.

Sementara tersangka Arinal alias Inal mengaku, sudah dua kali ia menjadi kurir ekstasi. Dirinya dan rekannya Ali Alfi alias Ali mengantarkan ekstasi tersebut karena dijanjikan ‘WJ’ dengan upah Rp 500 ribu.Sedangkan tersangka Dedi Gunawan alias Didi dan tersangka Wily keduanya mengaku baru pertama kali menjadi kurir ekstasi.”Ekstasi itu milik ‘WN’, kami hanya mengatarkannya saja dengan upah Rp 500 ribu,” ungkap tersangka Wily. (ded)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Warga Rantau Bayur Banyuasin Tewas dengan Luka Bacok dan Tembakan

Banyuasin, KoranSN Bani (45), warga Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin ditemukan tewas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.