Sabtu , November 17 2018
Home / Gema Sriwijaya / 5 Formasi CPNS di Pagaralam Kosong Pelamar

5 Formasi CPNS di Pagaralam Kosong Pelamar

Ilustrasi. (Foto-Net)

Pagaralam, KoranSN

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipi anggaran 2018 dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam ternyata nihil alis kosong untuk lima formasi yang disiapkan yakni Formasi Bedah, Formasi Spesialis Anak, Formasi Disabilitas, Formasi K2 Guru dan Formasi K2 Kesehatan.

Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) sekaligus Sekda Pagaralam Drs H Safrudin Msi didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nyayu Dwi Lusiana melalui Kabid Formasi Sardiono mengatakan, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya dengan System Computer Assisted Test (CAT) yakni ada sebanyak 649 orang pelamar yang sudah terverifikasi dari sebanyak 780 orang pelamar yang terdaftar.

“Lima formasi dinyatakan kosong pelamar alias nihil hingga berakhirnya masa pendaftaran administrasi CPNS 2018, sedangkan pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi berjumlah 131 orang pelamar hasil verifikasi,” kata Sardiono.

Dijelaskan Sardino, hasil rekapitulasi pendaftaran akhir seleksi administrasi, paling banyak jumlah pelamar ada di formasi tenaga teknis sebanyak 512 orang pelamar, kemudian formasi tenaga guru berjumlah 204 orang pelamar dan tenaga eksehatan sebanyak 64 orang pelamar.

“Insya Allah, Sabtu 10 November 2018 Seleksi Kompetensi Dasar, bertempat di Kantor Regional VII BKN Jalan Gubernur H Bastari 8 ulu Palembang,” katanya

Lanjut Sardiono, pelaksanaan tes CPNS difasilitasi langsung oleh Kantor Regional VII BKN Palembang, sedangkan mengenai ketentuan, tata tertib dan sanksi bagi peserta tes CAT, peserta Tes Kompetensi Dasar (TKD) Pemkot Pagaralam tahun 2018 diwajibkan hadir di tempat pelaksanaan tepat waktu.

“Peserta diwajibkan hadir dilokasi ujian 60 menit sebelum sesi ujian dimulai, membawa KTP dan kartu tanda peserta ujian, sedangkan kemeja warna putih polos lengan panjang dengan bawahan warna gelap dan memakai sepatu,” bebernya.

Sambungnya, sanksi diberikan kepada peserta tes CPNS, bagi pelanggar tata tertib berupa teguran lisan oleh panitia sampai dibatalkan sebagai peserta tes. Sedangkan peserta tes yang kedapatan membawa barang yang dilarang dalam bentuk apapun, serta melanggar tata tertib dianggap gugur dan dikeluarkan dari ruangan tes.

“Mengimbau kepada seluruh peserta tes, untuk tidak lupa membawa nomor peserta, karena apabila peserta tidak membawa nomor peserta, maka akan diberikan sanksi tegas, tidak diperkenankan untuk mengikuti pelaksanaan tes CPNS,” ujarnya.

Para pelamar ditegaskan Sardiono, tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak atau oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk dapat diterima menjadi CPNS dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam dengan meminta imbalan, tidak menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Pagaralam. (asn)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kapolres Lubuklinggau Bentuk Tim URC

Lubuklinggau, SN Demi menjaga ketertiban dan keamanan Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau dalam waktu cepat akan membentuk ...

error: Content is protected !!