Home / Headline / 5 Kandidat Pengganti Dites Kesehatan

5 Kandidat Pengganti Dites Kesehatan

zabur Nawawi
Calon Wakil Bupati Musi Rawas (MURA) Zabur Nawawi keluar dari ruangan tes kesehatan di Graha Spesialis RSUD Muhammad Husein, Palembang, Sumsel, Senin (10/8). Foto-Ferdinand D

Palembang, SN
Lima bakal calon bupati (Cabup)/calon wakil bupati (Cawabup) pengganti bakal Cabup/Cawabup yang sebelumnya dinyatakan gugur karena tidak lulus tes kesehatan oleh KPU penyelenggara, menjalani tes kesehatan di RSUP Dr Mohammad Hosein (RSMH) Palembang, Senin (10/8).

Kelima kandidat tersebut, yakni Khairul Alamsyah (Bakal Cabup Muratara pengganti Isa Sigit), Ratnawati Amin (Bakal Cawabup Mura pengganti Sony), Zabur Nawawi (Bakal Cawabup Mura pengganti Ngadi), Al-Marizan (Bakal Cawabup PALI jalur independent pengganti Edi Haryanto), dan Didi Apriadi (Bakal Cawabup OKUT pengganti Eni).

Pantauan SN, tes kesehatan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, kelima kandidat pengganti tampak hadir mengikuti tes didampingi dengan tim sukses masing-masing. Bahkan, tampak pula Juanda (bakal Cabup OKU Timur) yang menjadi pasangan Didi Apriadi, yang sedang menjalani tes kesehatan.

Baca Juga :   HD Minta Perusahaan Swasta Aktif Salurkan CSR

Dalam kesempatan itu, Juanda optimis, Didi akan lolos tes kesehatan. Ia yakin meskipun menjadi kandidat pengganti, Didi dapat menyumbang suara signifikan.

“Hasil survei cukup bagus, di pesisir komering kami unggul 65 persen, itu belum bekerja dan sosialisasi ke masyarakat,” ungkapnya.

Jika Gagal, tak Ada Calon Pengganti Lagi

Sementara itu, Komisioner KPU Sumsel yang juga penyelenggara Pilkada Muratara, Heni Susantih mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan terhadap lima bakal cabup/cawabup sama dengan pemeriksaan terhadap kandidat yang sebelumnya diperiksa.

Baca Juga :   Partisipasi Pemilih di Pilgub Sumsel Meningkat

Dikatakannya, KPU tidak ikut campur dalam pemeriksaan kandidat ini, karena kewenangannya ada pada tim dokter yang melakukan pemeriksaan.
“Pemeriksaannya sama dengan sebelumnya, kita tidak bisa memprediksi yang jelas kewenangan untuk mrekomendasikan itu adalah tim dokter yang direkomendasikan oleh IDI Sumsel,” ujarnya.

“Tapi apapun hasilnya kita tunggu saja, tapi dalam ketentuannya, kalau calon pengganti ini dinyatakan tidak lolos (kesehatan) oleh tim dokter maka tidak ada calon pengganti lain,” tegas Heni. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Posting Ujaran Kebencian di Medsos, Warga Banyuasin Dilaporkan ke Polda Sumsel

Palembang, KoranSN Forum Persatuan Pecinta Habib dan Ulama Kota Palembang, Jumat (15/11/2019) melaporkan ‘DS’, warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.