Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Kesehatan / 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat Setiap Hari

5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat Setiap Hari

5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat Setiap Hari. (foto-net)

BANYAK yang mengatakan bahwa mengonsumsi air putih hangat dapat membuat tubuh lebih sehat. Faktanya, air putih hangat bisa memberi jutaan manfaat lain yang membuat tubuhmu lebih bugar.

Air putih hangat yang dikonsumsi tentu memberi rasa rileks pada tubuh. Bahkan, itu juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti ginjal yang sehat, energi lebih banyak, hingga menurunkan kolesterol jahat.

Segelas air putih hangat yang diminum juga bisa memberi efek baik pada pencernaan. Nah, agar tahu lebih banyak mengenai manfaat konsumsi air putih hangat, berikut penjelasannya, dilansir dari laman MSN.

1. Sistem pencernaan

Baca Juga :   Kementerian Kesehatan Suriah Lancarkan Vaksinasi Anti-Polio

Air hangat dapat merangsang sistem pencernaan. Dengan minum air hangat, tubuh tidak akan menggunakan energi berlebihan saat akan mengonsumsi makanan. Saat makan pun, makanan lebih mudah dicerna. Sementara, konsumsi air dingin berakibat sebaliknya sehingga membuat tubuh kelelahan dalam mencerna makanan.

2. Detoks

Air hangat membantu tubuh mengeluarkan racun melalui keringat dan urin. Suhu tubuh akan meningkat saat mengonsumsi air hangat, membuat keringat mudah diproduksi.

3. Redakan kram menstruasi

Perut kram karena menstruasi seringkali dialami para wanita. Untuk meredakannya, banyak yang menganjurkan dengan menaruh sebotol air hangat di perut. Ternyata hal tersebut berhasil karena air hangat membantu otot lebih tenang sehingga rasa nyeri bisa diredakan.

Baca Juga :   Dinas Kesehatan Palembang Promosi PHBS Untuk Cegah Penyakit

4. Cegah penuaan dini

Buat Anda yang ingin awet muda, minum segelas air putih hangat sangat dianjurkan. Saat tubuh mulai mengeluarkan racun, kulit juga ‘membersihkan’ diri lebih cepat usai bersentuhan dengan kuman dan radikal bebas. Dengan memberi sel baru di kulit, berarti kulit menjadi glowing serta elastis dan mencegah keriput.

5. Menyehatkan rambut

Air hangat membuat saraf di akar rambut aktif kembali sehingga rambut lebih lembut dan bercahaya. Dehidrasi sendiri adalah salah satu penyebab rambut kering. Sehelai rambut dibentuk oleh salah satunya 1/4 air dan jika kebutuhan cairanmu tidak terpenuhi, waspada rambut akan mudah patah dan kering. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dinkes Bandarlampung Klaim Angka Stunting Rendah

Bandarlampung, KoranSN Dinas Kesehatan Bandarlampung mengklaim bahwa angka stunting di kota setempat masih terbilang rendah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.