Senin , Januari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / 5 Pasang Cabup/Cawabup Banyuasin Dapat Nomor urut

5 Pasang Cabup/Cawabup Banyuasin Dapat Nomor urut

Persatuan Jaksa Indonesia
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin ketika menunjukkan nomor urut. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Lima pasang calon bupati dan wakil bupati Banyuasin resmi mendapatkan nomor urut untuk bertarung pada pilkada Banyuasin, 27 Juni mendatang. Rapat pleno pengundian nomor urut ini digelar di aula KPU Banyuasin Jalan Thaib Wali Kelurahan Pangkalan Balai, Selasa (13/2/2018).

Hasilnya, pasangan Agus Yudiantoro- Hazuar Bidui yang diusung PAN dan PKS dengan 9 kursi mendapat nomor urut 1, kemudian pasangan Arkoni MD – Azwar Hamid diusung Hanura dan PKB dengan 10 kursi mendapat nomor urut 2. Lalu, calon perseorangan/independen Husni Tahmrin – Supartijo mendapat nomor urut 3.

Baca Juga :   Pertamina Bantah APMS Tak Lagi Jual Premium

Kemudian, pasangan Syaiful Bakhri – Agus Salam diusung Partai Golkar dan PKPI dengan 9 kursi mendapat nomor urut 4, dan pasangan Askolani Jasi – Slamet Soemosentono (Solmet) yang diusung PDIP, Gerindra, Nasdem, PPP dan Demokrat, dengan 17 kursi mendapat nomor urut 5.

Calon Bupati (Cabup) Agus Yudiantoro yang mendapat nomor urut 1 langsung menggelar syukuran kecil-kecilan di posko pemenangnya. Menurut Agus, KPU Banyuasin sangat independen dalam hal ini tidak ada yang dianak emaskan.

“Semua pasang mengambil nomor undian sesuai dengan nasib masing-masing, tanpa ada direkayasa oleh KPU,” ujar Agus.
Menurutnya, nomor urut 1 menjadi energi baru untuk meraih kemenangan. “Saya merasa mendapat energi setelah mendapat nomor urut 1. Ini selaras dengan rencana program kami kalau terpilih, yakni 1 desa 1 miliar satu tahun,” pungkas Agus. (sir)

Baca Juga :   Lia Mustika Borong Makanan Khas Kecamatan
Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota, M Fadli SE ingin lebih fokus menyelesaikan ...