Selasa , September 25 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / 5 Pasang Paslon Daftar ke KPU Banyuasin

5 Pasang Paslon Daftar ke KPU Banyuasin

Ilustrasi. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin, Dahri menerima 5 pasang calon Cabup dan Cawabup. Mereka secara resmi telah mendaftar di KPU Banyuasin di sekretariat KPU Jalan Thalib Wali Kelurahan Pangkalan Balai.

Pendaftaran balonbup dan baloncawabup dilaksanakan untuk melaksanakan tahapan pilkada. Untuk Paslon ‘Sejuk’ (Syaiful Bakhri-Agus Salam), diusung Partai Golkar dan PKPI, Paslon ‘Bangkit’ (H Askolani Jasi-Slamet Somosentono) diusung 5 Parpol, PDIP, Demokrat, Nasdem, Gerindra, dan PPP.

Pasangan Arkoni-Hazwar Hamid diusung partai Hanura-PKB, Pasangan Agus Yudiantoro diusung partai PAN dan PKS, dan pasangan Husni-Supartijo dari jalur independen.

Calon Bupati Banyuasin H Askolani dan calon Wakil Bupati H Slamet, Rabu (10/1/2018) pukul 14.30 wib mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin di Jalan Thalib Wali Pangkalan Balai.

Sebelum berangkat ke kantor KPU, digelar doa di sekretariat DPC PDIP Banyuasin yang dipimpin Ustad Sazili dari Ponpes Nurul Imam Ujung Tanjung, Kiyai Rasyid Koordinator Majelis Taklim Banyuasin III dan Ustada H Ali Mahmudi Ketua DPC Partai Demokrat, doa ini sebagai permohonan kepada allah agar dimudakan dan diridhoi untuk memimpin Banyuasin.

Baca Juga :   Warga Desa Muara Ikan Desak Pemkab PALI Bangun Jalan Cor

Tidak hanya itu, Suami Hj Heriyati ini nampak sujud di kaki ibunya Hj Hudayah dan bapaknya H Jasi Madrus, hal ini sebagai tanda minta doa dan restu agar perjuangan ini bisa berjalan sesuai dengan rencana dan harapan. Hal ini penting karena ridho allah tergantung dengan ridho kedua orang tua.

Turut hadir mendampingi Paslon H Askolani dan H Slamet mendaftar ke KPU Banyuasin, Sekjen PDIP Banyuasin Sukardi, Ketua DPC Nasdem H Gopar Pasolong dan sekretaris Saripul Anwar, Ketua DPC Gerindra Joko Susilo dan Sekretaris, Ketua DPD Partai Demokrat H Ali Mahmudi dan sekretaris A A Hari Afriansyah dan Ketua DPC PPP Hj Mareta Herawati dan sekretaris Sairi dan ratusan kader dan simpatisan kelima parpol pendukung.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati H Askolani-H Slamet menuju ke kantor KPU dengan naik sepeda motor dengan di iringi ratusan sepeda motor dari momunitas Ojek Pangkalan Balai. Bahkan mereka diarak keliling Kota. Pangkalan Balai mulai dari Jl Merdeka, masuk ke Jl Soak bara, Jl KH Sulaiman kembali ke jalan Merdeka, masuk ke Jl Rioseli, ke arah Lapangan Munai Serumpun, Jl Cahaya berlian, Jl Cahaya Intan dan masuk ke Jl Thalib Wali menuju ke Kantor KPU.

Baca Juga :   Gali Sumur Bor, Nyembur Air Berbau Gas

Selanjutnya Calon Bupati Banyuasin Syaiful Bakhri dan wakil bupati H Agus Salam menyampaikan janji akan membuat banyuasin lebih baik. “Motifasi saya mencalonkan diri karena ingin menjadikan Banyuasin lebih baik,” ujarnya.

Sementara Pasangan Yudiantoro-Hazuar Bidui mengatakan, akan memprioritaskan pembanguan infrastruktur jalan. “Semua jalan akan kami bangun, akan kami anggarkan 1 desa 1 miliar,” ujar Agus.

Sementara Pasangan H Arkoni MD dan Hazwar Hamid dalam misi nya akan membangun seluruh jalan yang ada di Banyuasin.

“Semua jalan banyuasin akan kami bangun, tidak akan ada lagi jalan yanb becek lagi, semua akan ada pengerasan dan cor,” ujarnya. (sir)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Polres Prabumulih Ajak Sukseskan Pemilu 2019 dan Jauhi Narkoba

Prabumulih KoranSN Ajakan dan himbauan menyukseskan Pemilihan Umum Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019 kini ...

error: Content is protected !!