5 Pasangan Mesum Terjaring Razia Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

Pasangan bukan suami isteri saat diamankan petugas kepolisian Polsek Kemuning di dalam kamar penginapan. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Polsek Kemuning Palembang, Sabtu malam (26/9/2020) melakukan razia yustisi/Gakkum (penegakkan hukum) disiplin masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru.

Dalam razia yang digelar dari pukul 21.00 WIB malam tersebut, lima pasangan mesum bukan suami isteri diamankan petugas dari sejumlah penginapan.

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Alfredo Hidayat melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat, Minggu (27/9/2020) mengatakan, razia ini dilakukan pihaknya di sejumlah tempat penginapan, jalan raya serta di tempat hiburan malam yang ada di wilayah hukum Polsek Kemuning, diantaranya; yang berlokasi di Jalan Pipa Reja, Jalan Kejawen, Jalan Sirna Raga, Jalan Angkatan 66, Jalan Swadaya, Jalan R Sukamto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan AKBP H Umar, Jalan Ampibi dan Jalan May Salim Batubara.

Baca Juga :   Proyek Restorasi Sekanak Lambidaro, Pemkot Bongkar Rumah Warga Dibantaran Sungai

“Dalam razia ini kita mengamankan lima pasangan bukan suami isteri berada di dalam kamar penginapan. Sehingga kelima pasangan tersebut kita amankan ke Polsek Kemuning untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, dalam pemeriksaan yang dilakukan kelima pasangan mesum bukan suami isteri tersebut dilakukan pendataan dan membuat surat pernyataan agar kedepan mereka tidak kembali mengulangi perbuatan yang sama.

“Selain itu, masing-masing orang tua kelima pasangan bukan suami isteri ini kita panggil ke Polsek Kemuning untuk diberikan pengarahan terkait anak mereka yang diamankan dari kamar penginapan. Selanjutnya kelima pasangan tersebut kita serahkan kepada orang tua mereka masing-masing,” paparnya.

Lebih jauh dikatakan Kanit, dalam pelaksanaan razia tersebut Polsek Kemuning juga dibantu oleh personil dari Kodim 0418 Kamboja Palembang.

Baca Juga :   Tembak Tetangga dengan Senapan Angin Warga Sematang Borang Dibuih

“Adapun total personil dalam razia ini, yakni 21 anggota kepolisian dan TNI,” ujarnya.

Dilanjutkannya, pada razia tersebut pihaknya juga mendapati lima warga yang tidak menggunakan masker.

“Kelima warga ini kita berikan sanksi lisan agar kedepan mereka selalu menggunakan masker disaat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, jika razia yustisi tersebut selesai dilaksanakan pukul 23.00 WIB yang kemudian setiap personil kembali ke satuan masing-masing.

“Kedepan kami tetap melaksanakan razia ini yang tujuannya agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Dalami Keterlibatan Juarsah Dalam Kasus OTT Bupati Muara Enim

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Ricky BM, Selasa (20/10/2020) mengatakan, jika pihaknya saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.