5 PDP Baru di Sumsel Diisolasi di Rumah Sakit

Yusri, Juru Bicara (Jubir) Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumsel saat memberikan keterangan pers. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoraSN

SEBANYAK lima pasien dalam pengawasan (PDP), Rabu (8/4/2020) diisolasi di rumah sakit. Demikian dikatakan Juru Bicara (Jubir) Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel, Nur Purwoko Widodo.

Menurutnya, lima PDP yang diisolasi dan dirawat tersebut sebelumnya merupakan orang dalam pemantauan (ODP) yang berada di wilayah Sumsel.
“Per tanggal 8 April 2020 ini, ada lima PDP baru yang diisolasi dan dirawat. Dengan adanya penambahan lima pasien tersebut maka untuk total PDP di Sumsel yang dilakukan isolasi dan perawatan berjumlah 22 pasien. Sedangkan untuk sampelnya masih dalam proses di laboratorium pusat,” ungkapnya.

Baca Juga :   HD Minta Presiden Jokowi Lanjutkan Proyek Strategis Nasional di Sumsel

Masih dikatakannya, sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel sampai saat ini total keseluruhannya tercatat 1.831 orang. Namun dari jumlah tersebut, 914 orang sudah selesai dilakukan pemantauan lantaran kondisi ODP tersebut semuanya dinyatakan sehat.

“Sedangkan untuk jumlah ODP di Sumsel yang kini masih dilakukan pemantauan totalnya berjumlah 917 orang,” tandasnya.

Sementara Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri yang juga Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel mengungkapkan, sampai saat ini di Sumsel tidak ada penambahan kasus postif Covid-19. Namun masih ada sampel ODP dan PDP yang sedang dilakukan pemeriksaan di laboratorium.

Baca Juga :   Tembak Ditempat Pelaku Begal & Bajing Loncat, Jalan Tol dan Jalan Lintas di Sumsel Dijaga Ketat

“Untuk sampel swab yang sedang dalam proses di laboratorium ini, diantarannya terdapat ODP diduga berkaitan dengan pasien kasus 15 dan pasien kasus 16 warga OKU, yang sebelumnya telah kami sampaikan jika keduanya diduga terpapar saat berada di Palembang. Dikarenakan sampel tersebut hasilnya belum keluar maka kita belum dapat menyampaikan perkembangannya, karena kami juga masih menunggu hasilnya,” pungkasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, KoranSN Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.