Home / Lacak / 5 Pengunjung Diskotik Positif Narkoba

5 Pengunjung Diskotik Positif Narkoba

Suasana razia saat berlangsung di salah satu diskotik di kawasan Komplek Ilir Barat Permai 24 Ilir Palembang. (foto-Direktorat Reserse Nakorba Polda Sumsel )

Palembang, KoranSN

Guna menekan peredaran Narkoba di tempat-tempat hiburan malam di Kota Palembang, Sabtu malam (30/3/2019) hingga Minggu dini hari (31/3/2019), pihak kepolisian Direktorat Reserse Nakorba Polda Sumsel melakukan razia di diskotik salah satu hotel yang berada di kawasan Komplek Ilir Barat Permai 24 Ilir Palembang.

Hasil dari razia tersebut, sebanyak lima pengunjung diskotik terdiri tiga pria dan dua wanita yang semuanya masih di bawah umur diamankan ke Polda Sumsel lantaran hasil tes urine mereka positif mengandung Narkoba.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman didampingi Kabag Bins Opsnal AKBP Richard Pakpahan mengatakan, dalam razia tersebut pihaknya hanya menyasar satu lokasi, yakni diskotik di salah satu hotel di kawasan Komplek Ilir Barat Permai Palembang.

Baca Juga :   Awas! Penipuan Modus Berkas Tercecer

“Razia kami lakukan dari pukul 23.30 WIB malam hingga pukul 02.30 WIB dini hari. Razia memang memakan waktu cukup lama, karena selain melakukan pengeledahan terhadap pekerja dan para pengunjung yang ada di lokasi, kami juga melakukan tes urine kepada semua orang yang berada di tempat hiburan malam tersebut. Dimana dari hasil tes urine ini, terdapat tiga pria dan dua wanita yang usianya di bawah umur postif Narkoba dan kelimanya merupakan pengunjung diskotik,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, sementara untuk barang bukti Narkoba tidak ditemukan pihaknya dalam razia tersebut.

“Walaupun tidak ditemukan bukti Narkoba, namun kelima orang yang tes urine nya postif, kami amankan di Mapolda Sumsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.

Baca Juga :   Pemeriksaan Kasus Dana Hibah, Kajagung: Kalau Tak Hadir Artinya Fiktif

Dingkapkan Farman, pada razia yang digelar pihaknya juga melibatkan personel dari Bid Dokkes Polda Sumsel, Bid Propam Polda Sumsel dan personel TNI dari Pom Dam II/4 Palembang.

“Jadi razia ini kami lakukan secara gabungan, dan dalam razia tersebut memang hanya dilakukan di satu tempat agar razia lebih fokus,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Farman, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan razia gabungan yakni dalam rangka mengantisipasi peredaran dan penggunaan Narkoba di tempat-tempat hiburan malam.

“Selain itu, razia tersebut digelar juga sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel,” katanya.

Lanjut Farman, kedepannya razia di tempat-tempat hiburan malam di Sumsel tetap terus dilakukan oleh Polda Sumsel dan jajaran.

“Bahkan dalam razia yang dilakukan kami tidak hanya memeriksa para pegawai dan pengunjung saja, namun kami juga melakukan pemeriksaan urine di lokasi razia serta melakukan sweeping dan penggeledahan di ruang-ruang yang berada di tempat hiburan malam,” tandas Farman. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IRT di Bingin Teluk Mura Tertangkap Jadi Bandar Sabu

Musirawas, KoranSN Jajaran Polsek Bingin Teluk Polres Musirawas (Mura) kembali mengamankan salah seorang ibu rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.