Home / Kesehatan / 5 Program Diet Terbaik yang Bakal Populer di 2019

5 Program Diet Terbaik yang Bakal Populer di 2019

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ilustrasi. (foto-net)

Momen awal tahun merupakan waktu yang tepat untuk memulai sebuah kebiasaan yang baru. Salah satunya dengan mengubah pola diet yang bisa membuat tubuh lebih sehat.

Namun, memilih diet yang tepat sendiri bukanlah hal yang mudah. Diet yang berhasil untuk seseorang belum tentu akan cocok untuk yang lainnya. Nah, bagi yang masih bingung untuk memilih diet yang tepat, berikut ini lima diet terbaik yang akan populer sepanjang 2019 dan bisa jadi acuan untuk Anda seperti dilansir laman The Sun.

1. Diet Mediterania

Dua tahun berturut-turut, diet kaya minyak zaitun ini berada di urutan teratas berkat ketergantungannya yang besar pada sayuran segar, biji-bijian dan lemak sehat.

Dengan komposisi yang rendah gula rafinasi, daging merah dan makanan olahan membuat diet ini dinilai mampu menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi. Selain itu, diet ini juga dapat meningkatkan fungsi ginjal dan kesehatan usus.

Baca Juga :   Bahaya Konsumsi Minuman Berenergi Dua Kali Sehari

2. DASH Diet

Diet yang satu ini bukanlah diet yang tepat untuk mereka yang terburu-buru. DASH sendiri adalah singkatan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension. Diet ini dirancang khusus untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Aturan untuk diet ini ialah dengan mengurangi asupan garam dan mengisinya dengan makanan yang penuh dengan mineral, ramah jantung seperti kalsium, kalium dan magnesium. Selain itu, diet ini juga membatasi konsumsi daging merah, gula dan lemak.

3. Flexitarian Diet

Bagi yang kesulitan untuk membatasi konsumsi daging sepenuhnya, diet ini yang paling tepat. Kalian cukup membatasinya hanya dengan memakannya sekali atau dua kali seminggu. Hal ini secara signifikan mengurangi jumlah daging yang dimakan, dan terbukti efektif dalam memerangi penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan kanker.

Baca Juga :   Kehidupan Seksual Makin Panas dengan Konsumsi Alpukat

Selain itu, flexitarian juga dapat mengurangi kemungkinan terkena diabetes sebesar 28 persen hanya dengan mengurangi jumlah asupan daging.

4. MIND diet

Bagi yang belum tahu, MIND adalah kependekan dari Mediterranean-DASH Intervention for Neurodegenerative Delay. Ini sebuah diet yang menggabungkan diet Mediterranian dan DASH dengan harapan meningkatkan kesehatan otak. Mereka yang menjalani diet ini harus makan setidaknya tiga porsi biji-bijian utuh, salad, sayuran, dan segelas anggur.

5. WW

WW sendiri ialah singkatan dari Weight Watchers. Beberapa menyebutnya sebagai salah satu diet untuk menurunkan berat badan terbaik. Dalam diet ini mereka diminta menilai makanan berdasarkan kalori, gula, lemak jenuh dan kandungan proteinnya.

Untuk makanan tersehat memiliki nol poin, yang artinya Anda bisa makan sebanyak yang Anda suka. Setiap harinya akan ada total poin harian yang dicatat dalam buku harian makan Anda. (viva.co.id)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Sapta Puji Tanggapan Cepat Mekominfo Soal Iklan Rokok

Jakarta, KoranSN Koordinator Solidaritas Advokat Publik untuk Pengendalian Tembakau Indonesia (SAPTA) Tubagus Haryo Karbyanto memuji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.