5 Rumah di Belakang Ramayana Hangus Terbakar

Api berkobar membesar hanguskan lima rumah di Jalan Letnan Jaimas Lorong Kebon RT 15 RW 04 Palembang (samping Ramayana), Minggu (18/10) sore.
Api berkobar membesar hanguskan lima rumah di Jalan Letnan Jaimas Lorong Kebon RT 15 RW 04 Palembang (samping Ramayana), Minggu (18/10) sore. (foto/ferdinand deffryansyah)

Palembang, SN
Kebakaran hebat, Minggu (18/10) pukul 17.00 WIB terjadi di Jalan Letnan Jaimas Lorong Kebon RT 15 RW 04 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang, tepatnya di belakang Mall Ramayana dan Komplek Pertokoan Ilir Barat Permai.
Ganasnya api dengan sekejap menghanguskan lima unit rumah warga berbentuk semi permanen yang berada di lokasi. Akibatnya, 15 Kepala Keluarga (KK) terpaksa kehilangan tempat tinggal.
Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB, setelah warga bersama petugas Pemadam Kebakaran (PBK) Kota Palembang berjibaku melakukan pemadamann api.
Pantauan di lapangan, sempitnya lorong di lokasi kejadian membuat petugas PBK kesulitan dalam memadamkan api. Petugas terpaksa menyambung selang untuk mendekati lokasi kejadian dan melakukan pemadaman api dari atas bagunan toko, yang berada di belakang Mall Ramayana.
Angin yang bertiup kencang membuat api berkobar bahkan nyaris menyambar beberapa bangunan toko yang berada persis di samping pagar pembatas antara, pemukiman warga dengan Komplek Pertokoan Ilir Barat Permai yang berada di belakang Mall Ramamayana.
Jeritan serta kepanikan warga dan pegawai toko ‘pecah’ saat api berkobar membesar hingga membuat warga dan pegawai toko, yang berdekatan dengan lokasi kejadian, sibuk menyelamatkan barang-barang berharga.
“Tolong Pak PBK, ini apinya sudah hampir menyambar, cepat disiram Pak!,” ujar salahsatu pegawai toko panik.
Meskipun api tidak berhasil menyambar ke bangunan pertokoan, namun api berhasil meratakan lima unit rumah milik warga.
Menurut Efendy (40), Satpam Komplek Pertokoan Ilir Barat Permai, saat kejadian api sudah terlihat membesar dan nyaris menyambar bangunan pertokoan. Bahkan, dari rumah warga yang terbakar sempat terdengar suara ledakan yang sangat keras.(ded)

Baca Juga :   Pengedar Sabu di Prabumulih Dibekuk
Iklan Polres Lahat

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Polisi Sita Ratusan Balon Udara dan Petasan

Pekalongan, KoranSN Petugas di Polsek Pekalongan Selatan, Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah, menyita ratusan balon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.