50 CJH Ikuti Gladi Manasik Haji

manasik

PAGARALAM SN  – Sedikitnya 50 peserta Calon Jama’ah Haji (CJH) Kota Pagaralam keberangkatan tahun 2015, mengikuti pelatihan dan gladi manasik haji, yang diselenggarakan Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), mengambil tempat di lapangan Kantor Kenmenag Kota  Pagaralam. Dalam gladi ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam, H Win Hartan SAg MPdI, didampingi Kasi PHU, Dra. Nahlini, membimbing langsung 50 peserta CJH yang akan berangkat tahun 2015.

Sebelum memulai pelatihan manasik haji yang dipimpin langsung Kakan Kemenag Kota Pagaralam, Win Hartan menyampaikan kepada seluruh CJH mempersiapkan diri dari sekarang, persiapan itu di mulai dari niat yang ikhlas. Tujuan diadakannya pelatihan manasik haji ini, untuk memberikan sedikit gambaran kepada CJH ketika menjalankan ibadah haji di tanah suci nanti.

Baca Juga :   Forkompinda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Pagaralam Sepakat Atasi Kamtibmas Bersama

“Bapak ibu yang akan menjadi calon tamu Allah, sebelum berangkat haji marilah luruskan niat dan mulai memperbaiki diri dari sekarang, perbanyaklah beramal agar nanti setelah pulang haji benar-benar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucap Win Hartan.

Win Hartan juga mengingatkan kepada CJH, supaya nanti ketika menjalani ibadah haji untuk lebih berhati-hati serta saling menjaga satu sama lain, sehingga dapat menjalani Ibadah haji dengan Khidmat dan kembali dengan selamat.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh CJH reguler Pagaralam agar segera mungkin dapat melunasi BPIH 2015. Hal ini sesuai dengan surat masuk dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel, yang menginformasikan supaya seluruh CJH segera melunasi BPIH,” terangnya.

Baca Juga :   8 Warga Pagaralam Diduga Menderita HIV/AIDS

Menurut Nahlini, kepada CJH silakan segera melunasi biaya haji, sesuai dengan bank tempat menyetor masing-masing, untuk pelunasan BPIH tahun 2015 ini di bagi menjadi 2 (dua) gelombang. gelombang I (satu)  dibuka mulai tanggal 1 – 30 juni, sedangkan gelombang ke II (dua) dari tanggal 7 – 13 Juli tahun 2015. (Asn)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Corona di Pagaralam Meningal Dunia

Pagaralam, KoranSN Setelah dilakukan isolasi dan perawatan sekitar satu minggu di Rumah Sakit Daerah (RSD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.